Selasa, 27 Oktober 2020

Genmuda.com – Kawan Muda, udah tau informasi paling kocak di media sosial engga? Belum ya, sini deketin telinganya Genmuda.com bisikin. Jadi beberapa hari yang lalu ada fenomena baru yang bikin jagat dunia maya nyegir. Bukan soal vlog Pak Jokowi ataupun korban becandaan receh, melainkan sebuah patung macan di kantor koramil Cisewu, Garut.

Alih-alih punya patung macan yang terlihat gahar, bentuk patungnya malah terlihat ceria karena menampilkan senyum lebar dari hewan buas. Entah senimannya sengaja atau lagi ngantuk, yang jelas ini jadi bahan becandaan baru di internet.

Berikut template patung macan Cisewu yang viral di dunia maya:

Kalo kamu lagi gabut, langsung aja simak beberapa keisengan netizen akan patung yang jadi maskot dari Prajurit Kodam Siliwangi.

1. Trio Macan

Meski editannya kasar tapi gambar ini punya banyak makna. Ya, barang kali si patung macan bisa naik panggung bareng trio macan. *canda lagi.

2. Mendampingi Awkarin

Jelas video “Badass” Awkarin bakal lebih artsy kalo kudanya diganti sama ini. Kzl ya, tapi kreatifnya pasti bikin ngakak.

3. Sempet-sempetnya dibuat kolaborasi iseng kayak gini!

Jangan dibawa serius ya, namanya juga meme maksudnya cuma menghibur kok. Tapi yang ini epik sih, gimana menurut kamu?

4. Impian besar

Dari gambar di atas mengajarkan kita bahwa engga ada sesuatu yang engga mungkin. Jadi jangan pernah berhenti bermimpi. (Kucing aja bisa jadi macan) *canda.

5. Desainer pun angkat bicara

Kalo kamu penasaran cara menggambar macan yang baik dan benar, coba ikutin cara di atas. Kalo masih gagal silakan ulangi dari tahap pertama. Jangan menyerah dan putus asa.

6. Dibajak sama macan Cisewu

Bayangin saat kamu nonton film “Tom & Jerry” yang keluar malah macan Cisewu bukan singa yang biasanya.

7. Raisa juga kebagian loh

Cie, habis nyanyi di Istana Negara ternyata Raisa dikasih hadiah sepeda Macan Cisewu loh. Fix yang buat meme ini kreatif banget.

8. Mendadak jadi sisingaan

Coba perhatiin, ekspresi anak yang jadi penganten sunatnya keliatan bete banget fotonya dijadiin meme. He-he.

Namun demikian usai booming dijadiin bahan guyonan di dunia maya pihak Koramil Cisewu akhirnya memutuskan membongkar patung macan nyengir tersebut. Dilansir dari Detik, Senin (13/3) Pangdam Siliwangi, Mayjen M Herindra yang langsung memerintahkan pembongkaran patung macan untuk diganti yang lebih bagus.

“Iya, saya suruh bikin yang lebih bagus,” kata Herindra. Selain bentuk berbeda, lokasi patung tersebut juga dinilai tidak pas. “Harusnya di lokasi lain. Sudah (memerintahkan semua jajaran Kodam Siliwangi). Harus sesuai aturan yang berlaku di TNI AD,” tambah Herindra.

9. Akhirnya si macan dibongkar

RIP ya bang Hari Mau. Hiks.. Hiks..

10. Logan pun ikut bersedih (Ini sih lebay)

Tamat. Semoga pengganti si Macan bisa lebih baik lagi.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.