Minggu, 29 Januari 2023

Genmuda – Masih ingat dengan jingle “Hello Moto”? Ya Motorola adalah salah satu brand ponsel yang sempat nge-hits banget melalui produknya RAZR, tapi sekarang brand tersebut perlahan akan memudar, karena Lenovo memutuskan buat ubah Motorola menjadi ‘Moto by Lenovo’.

Rick Osterloh, COO Motorola Mobility mengatakan bahwa Lenovo selaku induk perusahaan akan mengubah label Moto yang ada di ponsel Android Motorola sekarang menjadi Moto by Lenovo. Keputusan perubahan nama ini terjadi setelah sebelumnya Lenovo berhasil membeli Motorola pada tahun 2014 silam.

Lenovo dan Motorola (c) damngeeky
Lenovo dan Motorola (c) damngeeky

Pada tahun 2012, Google membeli Motorola untuk memperkuat sistem Android mereka dengan menciptakan salah satu line-up ponsel terbaik, yaitu Moto X pada tahun 2013. Tapi karena banyak OEM Android lain yang khawatir dengan dominasi yang akan terjadi, akhirnya Google memutuskan untuk melepas Motorola ke Lenovo.

Strategi labeling ini tentu bakal semakin memperkuat brand Lenovo di sektor ponsel. Bisa jadi ponsel yang selama ini kita kenal dengan Motorola Moto X ataupun Moto G, akan segera berubah menjadi ‘Moto X by Lenovo’ dan ‘Moto G by Lenovo’. Menariknya, Lenovo akan tetap memproduksi brand mereka yang lama seperti Lenovo Vibe.

Gimana gaes, kamu setuju engga sama keputusan ini? Berikan komentar kamu di bawah ya. (sds)

Comments

comments

Sari Muda
Tech Enthusiast