Selasa, 28 Juni 2022

Genmuda – Kawan Muda suka ngikutin fashion alternatif? Yuk siap-siap tambah tempat penyimpanan di kamar karena ada lima aksesoris yang kece buat tahun 2017, tanpa gantiin aksesoris lama yang udah kamu miliki sebelumnya.

Beberapa aksesoris barunya mulai muncul di berbagai postingan #OOTD di medsos sejak Desember ini. Sekarang emang belum ngetren, tapi mulai banyak yang posting. Jadi engga ada salahnya loh buat dicoba. Siapa tau kamu bisa jadi salah satu trendsetter awal tahun nanti. Yuk lah kita simak sama-sama di bawah:

1. Scarf print

via IG ammarascarves
(Sumber: IG ammarascarves)

Buat yang suka pakai scarf terutama para hijaber, scarf warna pastel belum out of trend, kok tahun depan. Hanya, mulai bakal banyak aja yang pakai printed scarf berpola cerah. Putih, kuning, peach, hijau, biru, dan merah bakal jadi kombinasi warnanya. Toko-toko online di Instagram udah mulai jualin scarf seperti itu kok, gaes. Kamu engga perlu beli yang dari luar negeri kalo emang budgetnya terbatas.

2. Tassel

Aksesoris Tassel, atau yang bahasa jadulnya adalah ‘jumbai-jumbai’ bisa jadi fashion alternatif kamu tahun ini. Selain terdapat pada anting, aksesoris yang agak retro itu juga ada di kalung, gelang, bahkan scarf. Kalo kamu pengen yang handmade, ada juga loh di IG yang bikin sendiri tassel mereka pakai benang wol. Atau, kamu buat aja aksesorisnya dengan tangan sendiri supaya hasilnya sesuai selera.

3. Aksesoris pompom

Dengan bahan mirip tassel, pompom juga bisa loh jadi koleksi aksesoris kamu di awal tahun nanti. Engga perlu takut ketinggalan jaman sama barang yang juga retro ini karena kamu bisa pilih warna cerah supaya lebih fresh. Lain dari tassel, agak susah emang ngebuat pompom sendiri. Jadi kamu perlu nyari yang harganya bersaing di berbagai medsos, sis.

4. Kaca mata aviator

Konsep kaca mata retro masih bisa kamu populerin di awal 2017. Tapi, jenisnya bukan lagi yang nerdy, melainkan kaca mata aviator dengan diameter lensa yang besar tapi framenya agak tipis. Karena ukurannya, orang sering bilang itu jenis ‘kaca muka.’ Mau pakai lensa kosong, sunglasses, atau tanpa lensa sekalipun, kaca mata aviator bakal cocok sama tampilan gaya kamu yang mau keliatan muda.

5. Half frame glasses

via pinterest
(Sumber: pinterest.com)

Misalkan aviator kurang cocok buat gaya kamu, cobain aja kacamata half frame. Lensanya bisa berbentuk lingkaran atau kotak. Jenis itu tersedia dengan berbagai diameter, bisa disesuaikan dengan bentuk wajah kamu kok.

6. Trapezoid handbag

via vogue.com
(Sumber: vogue.com)

Hand bag berbentuk barrel, baguette, dan tote emang yang banyak dipakai sejak awal 2016. Di akhir tahun, saatnya pakai bentuk trapezoid terbalik kayak gambar di atas. Kalo kamu perhatiin, bentuknya berkebalikan dari bentuk tote yang khas. Semoga aja, nasib kamu yang sial di tahun 2016 bisa berkebalikan dan jadi lebih baik tahun depan, terus kamu jadi trendsetter. *uhuy!

7. Custom leather strap

Beberapa hand bag yang kamu punya kemungkinan ada yang strapnya bisa diganti tanpa perlu nyobek tasnya. Sekarang, strap tas juga bisa jadi aksesoris kamu, loh. Misalnya aja seperti tali tas Kak Nagita Slavina yang konon harganya 14,4 juta rupiah. Wow! Tapi langsung pucet, karena strap custom tersebut bisa kamu dapet dari brand yang jauh lebih terjangkau, atau kamu bikin sendiri. Motifnya emang engga sama, yang penting custom. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.