Jum'at, 27 Januari 2023
Tekno

Beragam Smarphone yang Cocok Banget Buat Gantiin Galaxy Note 7 Kamu

via galaxynote7info.comModel fotonya ga berani megang Galaxy Note 7 langsung pakai tangan. Makanya, doi pakai pena stylus. *canda. (Sumber: galaxynote7info.com)

Genmuda – Layarnya lebar, prosesornya kenceng, kameranya bagus, dan RAM-nya besar. Tapi sayang, baterai Galaxy Note 7 cepet banget panas, berasep, terus terbakar atau bahkan meledak. Kontras sama fitur unggulannya.

Karena kasus meledaknya udah terjadi di hampir semua bagian dunia, Samsung akhirnya mutusin kalo produksi Galaxy Note 7 harus dihentikan. Pemilik Galaxy Note 7 pun disarankan mencari ponsel pengganti.

Kalo Kawan Muda udah nyiapin budget dan naksir sama Galaxy Note 7, kamu engga usah nyesel dulu. Soalnya ada beberapa ponsel yang spek dan fiturnya mirip Note 7. Cocok banget buat gantiin ponsel layar lebarnya Samsung itu. Berikut ini lah ponsel-ponsel yang Genmuda.com maksud:

1. Google Pixel XL

via androidauthority.net
Bagian belakang Google Pixel XL yang ada sensornya. (Sumber: androidauthority.net)

Beberapa gerai ponsel ngejual Galaxy Note 7 satu paket sama perangkat VR bawaannya. Google Pixel XL yang masih anyar keluar di jajaran smartphone keren juga punya perangkat bawaan VR. Google Daydream namanya.

2. Motorola Moto Z Play

via androidpolice.com
Motorola Moto Z Play. (Sumber: androidpolice.com)

Kapasitas baterai Motorola Moto Z sedikit lebih banyak dari Galaxy Note 7. Ponsel Moto Z dipasang baterai sebesar 3.510 mAh, sementara Note 7 punya 3.500 mAh. Biar bedanya engga begitu jauh, Moto Z punya waktu hidup yang jauh lebih besar. Uji coba dari CNet.com, (29/9) bilang kalo ponsel ini bisa nyala hingga 23 jam 3 menit dalam keadaan normal. Kalo dipakai muter video, ponselnya tahan hingga 16 jam 32 menit. Irit kan.

3. Galaxy S7 Edge

via droid-life.com
Galaxy S7 Edge. (Sumber: droid-life.com)

Kalo kamu anaknya Samsung banget, Galaxy S7 Edge cocok buat gantiin Note 7. Biarpun engga ada stylus, ponsel ini punya fitur dan spesifikasi mirip Note 7. Layarnya 5,5 inci dengan proteksi Gorill Glass, RAM-nya 4 GB, dan prosesornya pun Snapdragon + Exynos. Baterainya juga gede, sebesar 3.600 mAh. Tapi yang paling penting engga meledak.

4. HTC 10

via digitaltrends.com
HTC 10. (Sumber: digitaltrends.com)

Smartphone yang punya nama lain HTC One M10 ini punya layar lebar 5,2 inci dengan kualitas 2K dan diperkuat Gorilla Glass. Kepadatan pixelnya juga terbilang tinggi yaitu 564 ppi yang nampilin warna cerah. Memori RAM ponsel ini 4 GB dan storage internalnya tersedia hingga 32 GB. Prosesornya pun Snapdragon 820, quad core. Bedanya, baterai HTC 10 cuma ada 3.000 mAh. Masih lebih dikit dari Note 7.

5. OnePlus 3

via theverge.com
OnePlus 3 di tangan orang bule. (Sumber: theverge.com)

Satu lagi ponsel berukuran 5,5 inci yang dipasang prosesor Snapdragon 820. Baterainya OnePlus 3 cuma sebesar 3.000 mAh, tapi udah dilengkapi sama fitur quick charge yang bisa terisi penuh dalam waktu 30 menit tanpa ngerusak baterai. Cocok banget nih buat kamu yang mobile dan engga bisa jauh dari powerbank atau colokan. Lebih lanjut OnePlus 3 unggul di bidang memori karena dipasang RAM 6 GB. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.