Rabu, 21 Oktober 2020

Genmuda – Gawat banget, gaes. Papan billboard digital di Jalan Siliwangi, Jakarta Selatan, Jumat (30/9) sore mendadak nampilin video porno selama beberapa menit. Lokasinya sendiri merupakan jalanan yang ramai dilalui dan berada di dekat Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Warga yang melintas terpaksa seneng-seneng jaim gitu. Liputan6.com, ngelaporin kalo pengguna jalan pada bengong ngeliatin keanehan di papan iklan itu. Ada juga yang ngerekam dan menguploadnya di medsos.

Foto-fotonya langsung tersebar lewat ruang-ruang chating. Akun sineas Joko Anwar juga ikut berkomentar di Twitternya. “LED depan Kantor Wali Kota Jaksel ada bokep ya?” tulis doi di Twitternya.

Salah satu foto yang Genmuda.com terima ada yang nunjukin warga sekitar merubungi papan itu. Beberapa warga keliatan emosi (udah kayak pengen robohin itu papan billboard tersebut). Netizen menduga, layar Billboard itu di-hack hingga bisa mengeluarkan video yang bukan semestinya. Ada juga yang menduga kalo itu adalah kesalahan operator semata yang lagi ‘kelewat nyantai.’

Terlepas dari alesannya, netizen udah laporin hal itu ke akun Twitter @DivHumasPolri pakai hashtag #bokep. Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informasi, dan Kehumasan (Kominfomas) Jakarta Selatan, Lestary Ady Wiryono bilang kalo laporan warga udah diterima.

Surprise Girl

Saat itu pula, pihaknya lagi menelusuri kasus itu. Kalo emang itu terjadi karena ulah operator yang lalai, Kawan Muda bisa ambil hikmah buat engga nonton film macam itu di tempat kerja. Kalo bisa sih, engga usah ditonton sama sekali (kecuali udah kepepet).

Sementara itu, Polsek Kebayoran Baru mengirim binmas ke lokasi. Mereka langsung memutus aliran listrik berhubung tampilan papan videotron itu engga bisa diubah. “Petugas kami langsung menindak,” kata Kasi Humas Polsek Kebayoran Baru Bripka Bowo Sukindro, dilansir dari Detik.com, Jumat sore.

Kasus serupa

via geek.com
Kasus serupa pernah terjadi di jalan ini di Russia. (Sumber: geek.com)

FYI, kasus serupa juga pernah terjadi di Russia, akhir 2010. Ketika itu, seorang netizen berhasil meretas masuk melewati sistem pertahanan papan billboard di sebuah jalan protokol negara itu. Penelusuran polisi nunjukin kalo pelakunya melakukan aksi itu dari daerah Chechnya. Sebulan kemudian, doi pun ditangkap dan dijatuhi hukuman hingga 18 bulan penjara.

Well, semoga aja kasus serupa engga kembali terulang ya. Kalo kamu kebetulan lewat dan nonton tanpa sengaja, anggap aja berkah. Karena kesempurnaan hanya milik Tuhan, sedangkan manusia bisa aja khilaf dan salah. Tul gak tuh? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.