Rabu, 2 Desember 2020

Genmuda – Apa persiapan kamu buat menyambut Natal tahun ini? Kalau kamu udah siapin semuanya, mulai dari kostum, kado, sampe pohon Natal beserta hiasannya, jangan lupa ada satu hal lagi yang gak kalah penting Kawan Muda. Sebagai orang yang kekinian, jangan lupa isi gadget kamu dengan aplikasi-aplikasi yang seru buat menyambut Natal.

Genmuda.com bakalan kasih tau kamu beberapa aplikasi yang keren dan pas buat indahnya Natal, yuk kita simak bareng-bareng:

 

1. Norad Tacks Santa (Google Play / Apple App Store / Windows Phone)

Norad Track Santa
Norad Track Santa

Kalau kamu pernah buka website Norad Tracks Santa, app satu ini adalah aplikasi resmi dari situs tersebut. Kamu bisa menghitung mundur kapan Santa akan terbang dan tentunya bisa liat apa aja yang udah Santa lakuin untuk malam Natal. Selain itu, kamu juga bisa main game ‘Thin Ice’ — dimana kita akan bantu Santa untuk ngirimin hadiah-hadiah yang dia siapin. Aplikasi ini juga ngasih tau tentang program NORAD beserta misinya.

Google Santa Tracker (Google Play / Chrome Web Store)

Santa Tracker dari Google ini bisa kamu gunain setiap hari untuk bantuin para peri, ngecek kondisi cuaca bareng Rudolph, skydiving bareng Santa, bahkan belajar tentang tradisi mengenai Natal seperti kallikántzari (makhluk kecil dari Yunani yang memakan kue natal).

Elf Pets Reindeer App (Google Play / Amazon App Store / Apple App Store)

Elf Pets Reindeer App
Elf Pets Reindeer App

Mau main game yang lucu dan imut? Game yang satu ini, bakalan ngasih kamu kesempatan buat adopsi seekor rusa kutub virtual. Kamu diwajibkan untuk memeliharanya dan berinteraksi agar rusa kutub ini bisa bantuin Santa buat bawa hadiah Natal. What a magical game!

Elf Yourself (Google Play / Amazon App Store / Apple App Store)

Elf Yourself
Elf Yourself

Dengan Elf Yourself, kamu bisa berubah jadi peri yang joget-joget dalam sebuah video yang keren dan lucu. Kamu cukup upload 5 foto kamu dan keluarga kamu, pilih tema jogetnya, video yang seru abis bakalan nongol dan siap kamu share ke berbagai media sosial.

Arthur Christmas: Elf Run (Google Play / Amazon App Store / Apple App Store)

Mirip-mirip sama Elf Yourself, bedanya kamu bakalan jadi peri yang nganterin hadiah-hadiah untuk anak-anak di seluruh dunia. Kamu harus bisa bermanuver melalui rumah secepatnya tanpa ketahuan oleh siapapun. Kamu bahkan harus kasih makan binatang peliharaan agar mereka tetap diam. Kalau gak, kamu bakalan ketahuan dan misi bakalan gagal.

Talking Santa (Google Play / Amazon App Store / Apple App Store)

Talking Santa
Talking Santa

Kamu mungkin ingat dengan Talking Tom, si kucing yang bisa ngomong? Nah yang satu ini kurang lebih sama, tapi yang bicara kali ini adalah Santa. Kamu cukup ngomong ke ponsel kamu, maka Santa akan mengulang ucapan kamu dengan suara khas Santa. Selain itu, kamu juga bisa buat video sambutan 3D dan kartu Natal yang bisa kamu share melalui email atau media sosial. Seru kan.

Santa Claus Yourself Xmas Photo Booth (Apple App Store)

Santa Claus Yourself Xmas Photo Booth
Santa Claus Yourself Xmas Photo Booth

Kalau kamu pengen tampil seperti Santa, tapi modal buat beli kostum udah habis, mending kamu cobain aplikasi yang satu ini. Kamu tinggal jepret foto kamu, bebas mau selfie atau difotoin, terus tambahin deh topi Santa dan jenggot. Kalau udah ngerasa cocok, kamu tinggal simpan dan bisa kamu share ke Instagram, Facebook, Twitter, asal jangan lupa mention @genmudacom ya. He-he

Gimana Kawan Muda, udah cukup bikin Natal kamu semakin seru gak? Kalau kamu punya ide aplikasi yang layak masuk daftar di atas, coba kasih komentar kamu di bawah. Jangan malu-malu ya! (sds)

Comments

comments

Sari Muda
Tech Enthusiast