Rabu, 8 Februari 2023

Genmuda – Jelang weekend pasti aroma refreshing udah bisa tercium buat Kawan Muda ya. Apalagi masuk Jumat sore, bawaannya udah pengen pergi ke mall aja. Tapi karena masih harus nunggu jam pulang, kamu terpaksa menunda keinginan kamu deh. *puk-puk

Nah, daripada kamu gabut dan mati gaya mau ngapain, ada baiknya kamu coba download aplikasi-aplikasi berikut ini biar gabut kamu lebih bermakna dan produktif. Ada apa aja? Nih, rekomendasi dari Genmuda.com!

Smule

(Sumber: Youtube)

Kamu idol wanna be? Bersyukurlah, karena di jam-jam kosong sambil nunggu pulang kamu bisa karokean hemat ala Smule. Selain bisa duet sama semua user di penjuru dunia, kamu juga bisa ngerekam hasil kolaborasi kamu. Kalo kamu niat, coba aja kumpulin terus di-burning dalam bentuk demo CD buat dikasih ke produser/label musik. *Inget kalo emang niat dan hasilnya oke ya.

Tinder

(Sumber: Newscult)

Buat para jomblo seluruh dunia pasti kenal sama aplikasi ini dong ya? Yup, Tinder emang engga cuma sekedar jejaring sosial buat cari jodoh aja, di sini kamu bisa mencari kenalan baru sesuai kriteria yang kamu inginkan. Itung-itung isi waktu luang, siapa tahu habis pulang kuliah/kantor bisa sekalian ada yang bisa diajak kopi darat. *cieleh…

SnapChat

(Sumber: The Verge)
(Sumber: The Verge)

Anak muda mana sih yang engga tahu serunya mainan SnapChat biar kekinian? Daripada kamu gabut mendingan ceritain ke-gabut-an kamu di SnapChat. Jangan lupa sekalian touch-up biar penampilan kamu makin cetar. Kali aja ada temen cowok kamu yang kecantol. He-he.

Ask.FM

(Sumber: The Verge)

Sebenarnya aplikasi ini udah lama nongol di tahun 2007-an, tapi sekarang lagi nge-hits lagi Kawan Muda. Banyak alasan kenapa Ask.FM berguna di waktu gabut kamu, yaitu bisa sekedar ngobrol atau menanyakan sesuatu yang penting sampe yang engga penting ke sesama member Ask.FM. Mungkin kamu bisa tanya, “Siapa ya yang mau jadi pacar aku?”

MSQRD

(Sumber: The Verge)

Apaan lagi nih? Mungkin kalo kamu anak medsos banget pasti tahu deh aplikasi satu ini. MSQRD adalah aplikasi ala-ala face swap yang umum kita temuin. Fiturnya sih kurang lebih sama kayak camera 360 dan Snapchat, namun karena fokusnya lebih ke ngerubah tampilan wajah jadi lucu aja sih buat ngisi waktu gabut kamu. Belum lagi kamu bisa pilih efek biar kayak Leonardo DiCaprio atau Daniel Radcliffe. Pokoknya seru deh!

 

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.