Rabu, 29 Juni 2022

Genmuda – Makin ke sini dunia maya kayaknya makin diramein sama ilusi optik aja nih, Kawan Muda. Baru-baru ini aja misalnya, ada lagi loh sebuah ilusi optik baru yang udah bikin para netizen garuk-garuk kepala.

Tinggalin dulu teka-teki nyari huruf yang beberapa hari yang lalu udah sempat Genmuda.com bagiin. Lupain juga soal #TheDress, soalnya itu udah tren tahun lalu banget. Mending sekarang kamu siapin otak kamu buat tipuan mata yang jauh lebih dahsyat, yang lagi banyak diomongin sama para netizen.

Same but different | My entry #whpidentity for @instagram [thank you #instagram for this featuring ❤️]

A post shared by tiziana vergari iPhoneography (@tizzia) on

Seluruh kehebohan berawal di minggu lalu saat fotografer Swiss, Tiziana Vergari, nge-upload foto cewek yang lagi duduk di sebuah ruangan berkaca di Conthey, Swiss. Foto tersebut merupakan bagian dari proyek bertajuk #WHPidentity yang bertujuan buat ngedorong para pengguna Instagram buat ngumpulin foto seputar individualitas.

Nah, sampai berita ini dibuat, postingan foto cewek fenomenal itu udah berhasil ngedapetin 16,6 ribu likes dan 2.263 komentar. Meski begitu, dari sekian banyak komentar yang ada, sebagian besarnya justru berupa pertanyaan soal berapa banyak sebenarnya cewek yang ada di foto tersebut.

Yang lebih menariknya lagi, jawaban atas pertanyaan sederhana itu ternyata beragam banget loh, Kawan Muda. Kebanyakan sih bilangnya cuma ada 2 cewek doang, tapi engga sedikit pula yang bilang kalau ada 3, 4, atau bahkan sampai belasan cewek. Gokil engga tuh?

Lantas, sebenarnya ada berapa sih jumlah cewek di foto tersebut? Well, kalau ngelihat dari jumlah pengguna Instagram yang di-tag sama Vergari, seharusnya ya totol ada 3 cewek. Namun demikian, jawaban tersebut masih belum sesuai sama jawaban yang udah dikasih tahu Vergari.

So, gimana nih, Kawan Muda? Masih penasaran, mau nyerah aja, atau justru kamu udah tahu jawaban yang benarnya? FYI, jawabannya itu engga lain dan engga bukan adalah 2 cewek. Kalau kamu engga percaya, kamu coba praktekin sendiri aja foto ala kedua cewek itu dan lihat kayak apa hasilnya. Selamat kebingungan! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer