Sabtu, 4 Desember 2021

Genmuda – Zaman ekarang cewek nembak atau cowok yang nembak duluan itu udah biasa. Namanya juga udah era emansipasi, siapapun yang menyatakan perasaan duluan itu engga masalah dong ya? *syukur-syukur perasaannya bersambut kayak gayung.

Tapi masalahnya terletak pada jawaban dari doi ‘ditolak’ atau ‘diterima’. Buat kamu yang ditolak, pasti kamu bakal dikasi dengan sejuta alasan yang berujung pada perasaan engga bisa terima karena udah ditolak. Dari banyaknya alasan yang udah disusun, ternyata ada beberapa alasan yang kayaknya udah jadi senjata ampuh buat nolak seseorang dan kadang alasan tersebut terdengar lucu. Pernah jadi korbannya? Nih Genmuda.com kasih buat kamu!

“Kamu udah kayak kakak/adik aku sendiri”

Pacaran Ala Kakak Adek

Ini sih jadinya berujung pada kakak-adik-zone yah? Hati-hati loh, engga jadi pacaran tapi entar malah jadi baper satu sama lain. Yang kayak gini sih biasanya udah terlalu nyaman, jadi mikir kalo pacaran terus nanti putus malah jadi musuhan kan yah. Tapi inilah yang jadi bagian kehidupan. Hiks…hiks…

“Kamu terlalu baik buat aku”

Alasan Putus

Jadi maunya pacar yang engga baik atau yang baik nih? Yang baik aja ditolak ya. Ini sih alasan klise doang buat nolak kamu. Kalau doi ngeluarin alasan ini mending engga usah dicoba lagi deh, karena terlihat dia udah engga tertarik sama kamu. Lebih baik ganti target gebetan.

“Kita temenan aja ya?”

Friendzone

Ini sejenis penolakan secara halus, Kawan Muda. Secara engga langsung kamu ditolak, secara langsung dia ngajak kamu masuk dalam friendzone. Pada kenyataannya, alasan ini memang cuma alasan doang. Kebanyakan engga bakal jadi temen beneran setelah aksi penolakan, Kawan Muda.

“Maaf, aku pengen konsetrasi sekolah dulu”

Alasan Tolak

Hayo, siapa yang udah pernah jadi korban alasan ini? Ini sih salah satu dari banyaknya alasan klise buat nolak kamu. Nyatanya, tiba-tiba aja nanti dia punya pacar walaupun katanya mau fokus sekolah atau kuliah dulu.Wah, kalau udah begini mending engga usah dilanjutin deh.

“Aku belum pengen pacaran”

Yakin engga mau pacaran dulu? Atau artinya belum mau pacaran sama kamu, pacaran nya sama yang lain dulu kali ya?

“Aku engga bisa jawab sekarang”

Lama Jawab

Ngomongnya engga bisa jawab sekarang, eh besoknya engga bisa dihubungin dan kalau ketemu malah ngehindar. Kalau kayak gini sih udah bisa dipastikan 100% kamu ditolak oleh doi.

“Bukan karena penampilan kamu kok”

“Bukan karena penampilan atau wajah kamu kok, aku cuma belum bisa aja”. Ini sih 100% alasan, Kawan Muda! Inti di balik alasan itu adalah doi engga mau nerima kamu karena kamu engga cukup keren buat pacaran sama dia.

“Maaf orang tua aku belum kasi izin pacaran”

Pacaran engga dibolehin, lamaran boleh kali ya? Atau arti dibalik alasan ini adalah bukan orang tua yang engga kasih izin, tapi pacar doi yang engga kasih izin.

 

Jadi Kawan Muda, udah pernah jadi korban atau tersangka dari alasan yang mana? (sds)

Comments

comments