Selasa, 30 April 2024

Genmuda – Kata orang, cewek itu lebih ngandelin perasaan, sedangkan cowok justru ngedepanin logika. Engga heran, hal-hal yang suka nyita perhatian para cewek pun akhirnya malah cenderung engga begitu dipusingin sama para cowok.

Percaya engga percaya, kamu para cewek biasanya bakal lebih banyak jaim dan gengsinya kalau lagi jatuh cinta sama seseorang. Mau ngapain dikit pasti bakal dipikirin banget, soalnya takut kalau-kalau si dia bakal engga suka sama apa yang kamu lakuin maupun yang engga kamu lakuin.

Tapi, kamu seharusnya engga perlu panik yang gimana-gimana kok, Kawan Muda. Sebagian besar cowok itu sebenarnya engga peduli dan bahkan engga merhatiin banget apa-apa aja hal yang selama ini kamu stresin. Kalau kamu engga percaya, kamu lihat aja beberapa contohnya berikut ini:

  1. Rambut

Buat para cewek, yang namanya Bad Hair Day tentu jadi salah satu hal yang sama sekali engga diharapin buat terjadi. Baik itu rambut yang ada di kepala atau rambut yang ada di atas mata (baca: alis), dua-duanya jelas harus kelihatan kece buat ngebantu nunjang penampilan secara keseluruhan.

Namun demikian, para cowok biasanya engga bakal merhatiin banget setiap detail pada rambut kepala atau alis kamu. Mau rambut kepala kamu ada yang sedikit ngegulung keluar atau alis kamu tingginya beda 0,1 cm, itu engga bakal jadi masalah yang gimana-gimana buat doi.

  1. Jerawat

Baru juga bangun tidur, eh pas ngaca udah harus ngelihat jerawat baru di pipi. Engga usah khawatir, kalau kamu stres yang ada jerawat kamu bakal tambah parah. Lagi pula, para cowok cenderung bakal ngelihat jerawat sebagai suatu bagian dari hidup yang engga berpengaruh signifikan terhadap penampilan seorang cewek secara keseluruhan. Ingat, cantik itu bukan cuma dari luar, tapi juga dari dalam.

  1. Cara makan

Girls, makan belepotan itu masih terbilang hal yang manusiawi kok. Apalagi kalau makanannya enak, ya wajar aja kalau kamu makannya jadi makin lahap dan agak lupa daratan. Udah deh engga usah terlalu mikirin kayak gimana penampilan kamu pas lagi makan atau sebanyak apa porsi makanan kamu. Kalau sampai ada cowok yang engga mau pacaran sama kamu gara-gara hal ini, mungkin memang doi yang bermasalah, bukan kamu.

  1. Gaya berpakaian

Kata siapa cewek harus selalu pakai rok atau dress yang mini-mini? Kamu engga perlu loh maksain buat pakai outfit seksi hanya demi narik perhatian cowok. Cuma pakai kaos, celana jeans, dan sepatu kets aja kamu juga bisa bikin para cowok naksir sama kamu. Kuncinya adalah kalau kamu percaya diri dan nyaman sama pakaian kamu, itu justru bakal bikin kamu kelihatan makin seksi.

  1. Siapa duluan yang bergerak

Dari jaman baheula sampai sekarang, banyak cewek cenderung masih suka malu-malu kalau harus ngambil langkah buat ngedeketin cowok duluan. Iya sih cowok-cowok memang suka sama cewek yang terbilang agak susah buat didapetin. Meski begitu, mereka juga suka sama cewek yang mau nunjukin perasaannya alias ngasih sinyal ke mereka. Ya kali masa kalian mau saling tunggu-tungguan terus sampai ada yang maju duluan?

  1. Gimana penampilan si cewek dibandingin cewek lain

Banyak cewek sampai sekarang masih aja ngabisin sebagian besar waktunya buat ngebandingin dirinya sama cewek lain. JSYK, cuma gara-gara cewek lain punya sesuatu yang engga kamu miliki, bukan berarti doi otomatis jadi lebih baik daripada kamu. Coba deh buat mulai lebih fokus ke diri kamu sendiri ketimbang ke orang lain. Cowok sejati engga bakal ngebanding-bandingin kamu sama cewek lain dan malah bakal lebih senang sama penampilan kamu yang apa adanya kok (tsah!).

  1. Ngelakuin hal yang terbilang ‘jorok’

Kamu dan si dia ‘kan sama-sama manusia biasa yang tak sempurna dan kadang salah. Oleh karena itu, tubuh kalian juga sama-sama perlu buat berfungsi sebagaimana mestinya. Riset aja udah ngebuktiin kalau kentut di depan pacar merupakan momen yang penting pada setiap hubungan yang sukses, soalnya bisa nunjukin kalau kalian benar-benar nyaman terhadap satu sama lain. Engga perlu lah kamu maksain diri buat nahan-nahan kentut lagi, Kawan Muda. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer