Minggu, 17 Oktober 2021

Genmuda – Satu-satunya jalan bagi sebagian orang buat atasi hubungannya yang kandas di tengah jalan yakni dengan balikan. TAPI cara ini sulit buat lakuin itu karena gengsi sering menahan orang buat hubungi mantannya.

Jangankan ngajak jalan bedua, ngebahas hubungan lama aja gengsinya gede banget. Kalo emang masih sama-sama mau kan aturan tinggal balikan aja.

Genmuda.com sih engga bisa ngasih tau kamu cara mengatasi gengsi. Itu urusan dalam hati kamu. Tapi, ada cara relatif terselubung yang bisa berujung balikan tanpa ngerusak gengsi, seperti di bawah ini:

1. Miss Call

via tumblr.com

Berdasarkan pengalaman, taktik miss call nih udah ada sejak pertama kali ponsel dipakai publik, era 2000-an. Tujuannya adalah ninggalin tanda ‘missed call’ supaya nanti doi menghubungi balik. Entah nanti dihubungin lewat SMS atau langsung nelepon, yang penting berhubungan lagi.

2. Nongol Mendadak

Revdi: “Loh, Rara. Kok ada di sini”

Rara: “Eh kamu yang kenapa ada di sini. Aku kan les Bahasa Inggris di deket sini.”

Revdi: “Ih kebetulan banget. Aku mau ke rumah temen di belakang tempat les kamu.” (Padahal doi ngumpet di semak-semak semaleman. Sengaja nungguin kemunculan Rara.)

Rara: “Oh, yaudah. Aku duluan, ya.”

Revdi: “Tunggu. Barengan dong. Aku engga tau jalannya.” #EAA!

3. Tinggalin pesan

via tumblr.com

Ini trik yang terbukti ampuh. Tinggalin aja SMS, email, atau chat tanpa berharap dibales. Isi pesannya jangan ngegombal basi tapi yang singkat, padat, dan tepat sasaran aja. Misalnya aja cuma dengan manggil nama ‘Rara.’

Abis itu, tinggal harap-harap cemas doi bales pesannya. Pesan balasan yang muncul nantinya bakal memicu obrolan panjang lebar loh, gaes. Percaya.

4. Komen update medsosnya

Atau, kamu juga bisa komentarin update terbaru di medsosnya. Sama seperti sebelumnya, kamu engga perlu ngegombal. Stay cool aja tapi tetep kasih komentar terbaik. Usahain nama kamu sering muncul di kehidupannya, jadi doi terus mengingat masa lalu. Siapa tau nanti mau balikan.

5. Ngobrol random

via icarly.wikia.com

Seandainya doi orang yang supel banget, kamu engga perlu lakuin cara-cara di atas. Langsung aja ajak doi ngobrolin hal random. Misalnya aja, soal betapa kocaknya episode terbaru ‘Legend of The Blue Sea.’

6. Adain reuni

Kalo kamu punya niat segede Planet Jupiter, kamu juga bisa adain reuni. Pastinya undang doi dan temen-temen deketnya dateng, jadi kamu punya alesan ketemu, ngobrol, dan ketawa bareng doi tanpa keliatan banget modusnya.

7. Ikut rayain ulang tahunnya

via favim.com

Meski Genmuda.com engga suka cara terakhir, tapi tetep ada orang yang rela melakukannya. Kemunculan engga terduga kamu bersama sohib doi ngasih surprise kemungkinan bakal ngasih momen positif.

Kalo tujuh cara itu doi respon baik, berarti kamu punya sinyal hijau buat lanjutin pedekate ulang sesuai kepribadian kamu. Kalo engga, ya waktunya move on. Gimana menurut Kawan Muda? Tulis komentar di bawah ini, dong. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.