Selasa, 2 Juni 2020

Genmuda – Hari berganti hari, bulan berganti bulan, dan tanggal tua engga pernah absen buat datang. Ya, saat awal bulan Kawan Muda masih bisa senang-senang, cerita akhir bulan selalu berakhir mengenaskan. Kalo saldo atm udah bertambah ya syukur, kalo masih nol ya mohon bersabar ini cobaan. *loh

Kadar miris kamu di akhir bulan pun bisa gampang dilihat dari gaya hidup kamu. Bahkan kalo kamu udah pernah coba 5 modus di bawah ini, penulis cuma bisa bantu doa dan bisa bilang ikut prihatin. Sabar ya.

1. Modus simpan duit di dompet

Engga punya duit bukan berarti kamu engga bisa berlaga depan temen-temen kamu. Biar dikira masih ada ‘napas’ di dompet, ikutin aja tips dari akun @nuridaaa13 biar kamu engga keliatan miris banget meski uang tinggal selembar. Kesan pertama itu penting gaes, selebihnya sih terserah.

2. Modus tetep makan nasi + ayam

via: Genmuda.com
(Sumber: Istimewa)

Gaes, akhir bulan bukan berarti kamu engga bisa ngeliat paha ayam loh. Dengan uang 3 ribu rupiah kamu bisa ngedapetin paket hemat, ayam, nasi dan saos. Sayangnya itu cuma bentuknya aja, tapi rasanya tetep nasi putih.

3. Modus uang robek

Punya harapan di akhir bulan bisa jadi kamu ciri-ciri orang yang selalu berpikir positif. Namun, harapan kamu bisa pupus kalo uang kamu satu-satunya robek dan jadi engga laku di pasaran. Makanya selalu sedia selotip supaya uang sobeknya bisa laku kalo dipake jajan. *puk-puk.

4. Kucari dan kucari

Dari pada cari pacar di akhir bulan kayak sekarang, mendingan anak kosan cari secercah harapan lewat kantong celana kotor. Biasanya uang seribu atau dua ribu suka nyelip di kantong celana. Kalo ketemu anugerah, kalo engga ya anggap aja musibah.

5. Modus sehari cuma 3 ribu

Bona: “Met, gue jual paket hemat makan di akhir bulan”

Mamet: “Apaan?”

Bona: “Dengan tiga ribu rupiah lo udah dapet minuman mengenyangkan, laper tertunda + obat maag. ok punya!

Mamet: “Engga gitu juga kali Booooonnnn”

Bonus: Gejala mata rabun

Kalo udah ngalamain 5 modus sebelumnya, gelaja berikutnya adalah pandangan menjadi kabur. Ngeliat label air aja disangka uang 50 ribu. Kalo udah kayak gitu mendingan kamu banyak-banyak bersabar dan perlu rileks di akhir bulan. Percayalah, di balik akhir bulan akan tiba awal bulan. *fix pepatah engga penting.

(sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela