Jum'at, 12 Juli 2024

Genmuda – Hubungan percintaan sekarang ini emang dipermudah banget sama hp. Dengan sekedar chatting, itu udah membuat kamu dan si doi juga lebih mudah buat berkomunikasi. Tapi hati-hati juga, kebiasaan chatting kadang jadi sumber awal pertengkaran kamu.

Bahasa lisan dan teks udah pasti beda. Maksudnya “aku sayang?” sama “aku sayang!” aja bikin ambigu dan akhirnya salah paham. Nah kalo kamu gak mau salah paham, coba buat gak chat si doi dengan pertanyaan-pertanyaan di bawah ini:

1. “Kita udahan ya. Selamat tinggal!”

via: mashable.com

Do not ever tell her this. Meskipun kamu emang berniat buat putus, tapi jangan pernah pake cara ini. Lebih baik langsung ketemuan, atau seenggaknya telpon deh kalo emang udah gak mau ketemu banget. Keputusan buat mengakhiri hubungan itu sangat sensitif,  jadi jangan sampe kamu malah nyakitin hatinya. Tunjukin kalo kamu cukup gentle buat mengambil keputusan itu secara langsung.

2. “Kok gak bales?”

Sabar, gak seterusya doi ada buat bales pesan kamu. Bisa jadi dia lagi sibuk atau emang lagi ada keperluan mendadak jadi dia gak sempet bilang ke kamu. Kamu juga bisa di posisi ini, jadi gak ada salahnya buat bersabar sedikit. Kalo ceweknya pengertian sih gapapa, tapi kalo ceweknya sama-sama emosian yang ada malah ribut terus.

3. “Kamu kok menghindari aku?”

via: giphy.com

Kalo kamu kirim pesan ini, kesannya kamu ngebutuhin doi banget. Ya gak apa-apa juga sih, mungkin emang gitu ya keadaanya. Tapi inget, kalo doi beneran menghindari kamu, pasti ada alasan di balik sikap itu. Gak akan ada perubahan kalo kamu terus maksa doi buat gak hindari kamu. Coba buat sedikit sabar, baru deh tanya alasannya doi menghindari kamu karena emang marah atau ada alasan lain.

4. “Lagi sama siapa?”

Kalo doi lagi sama orang lain dan doi pikir kamu mesti tau, sebagai cewek yang baik pasti bakal ngasih tau duluan tanpa kamu tanya. Hal ini bikin kamu keliatan curiga dan gak percaya sama doi. Bisa jadi juga kamu menunjukan ke-insecure-an kamu. Lain hal kalo doi gak ngasih tau, tapi kamu tau diboongin ya. Sebaiknya diomongin baik-baik biar gak salah paham.

5. “Kok kamu nyinyir sih!”

via: narvi.com

Gak semua orang bisa nerima lawakan receh yang maksudnya nyinyir, termasuk pacar kamu. Ketika kamu ngirim pesan yang kayak gini, doi yang ada malah sakit hati dan sedih. Kalo kamu lagi berdua sama doi, ya gak masalah deh kamu ngelucu, tapi kalo kalian lagi gak bareng terus kamu kirim pesan yang kayak gini, hm… siap-siap aja deh ya ribut lagi.

Nah kalo kalian udah tau apa aja pesan yang sebaiknya gak kamu kirim ke doi, lebih baik kamu hindari ya. Biar gak salah paham dan ujung-ujungnya memperburuk komunikasi kalian berdua. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.