Selasa, 6 Desember 2022

Genmuda – Setiap kali ngejalin hubungan, hal terakhir yang bakal terlintas di kepala setiap pasangan biasanya adalah kata pisah. Saking engga pengennya buat pisah, sebagian pasangan pun akhirnya jadi suka kayak jadi ‘nutup mata’ kalau hubungan mereka sebenarnya udah engga bisa dipertahanin.

Siapa sih yang engga senang kalau hubungannya bisa langgeng adem ayem dan bahkan bisa berlanjut sampai ke pelaminan? Tapi apa mau di kata, semua itu ujung-ujungnya pasti bakal kembali lagi ke keputusan Tuhan. Rencana kamu dan si dia pun akhirnya cuma tinggal rencana kalau Yang Maha Kuasa engga ngijinin kalian buat terus bersama.

Nah, biar kamu engga terjebak dalam hubungan yang jadinya malah makin engga sehat, ada baiknya sih kamu amatin lagi apa yang sebenarnya udah bikin kamu masih aja belum bisa alias berat buat ngelepasin si dia walau udah saatnya kalian pisah. Berikut ini adalah 5 dari sekian banyak hal yang suka bikin kamu engga mau ngerelain hubungan kamu yang udah di ujung tanduk:

  1. Lama hubungan

Pacaran udah lama, tapi ujung-ujungnya kandas juga? Sayang banget engga sih tuh? Well, pertanyaan kayak gitu pasti bakal sering terlintas di otak kamu setiap kali kamu dan si dia hampir putus, apalagi kalau kalian pacarannya udah sampai bertahun-tahun. Padahal, mending kamu putus dari sekarang ‘kan daripada kamu maksa buat tetap pertahanin hubungan yang ke depannya mungkin engga bakal bikin kamu bahagia?

  1. Yakin doi ‘the one

Poin yang kedua ini sebenarnya masih terkait sama poin sebelumnya. Tapi, keyakinan di sini biasanya bakal berawal dari sejauh mana kamu udah ngerasa nyaman dan klop sama si dia. Kalau udah kayak gitu, mending kamu mending tanya lagi ke diri kamu sendiri apakah kamu yakin kalau doi juga balik nganggap kamu sebagai ‘the one‘-nya atau engga.

  1. Keluarga

Kalau keluarga kamu dan si dia udah saling kenal, biasanya memang bakal jadi agak lebih susah pas kalian akhirnya harus pisah. Pas lagi berantem aja rasanya kayak rada engga enak gitu sama keluarga masing-masing, apalagi kalau sampai putus? Meski begitu, lagi-lagi keputusan seharusnya tetap ada di tangan kamu dan si dia, soalnya yang ngejalanin hubungan ‘kan kalian.

  1. ‘Kata orang’

Kalian tuh serasi dan bikin ngiri banget deh, pengen dong punya pacar kece kayak pacar kamu! Biasanya, omongan-omongan orang yang kayak gitu tuh yang suka ngegoyahin niat kamu buat putus. Sedikit banyak kamu jadi cenderung mikirin apakah nantinya kamu bisa buat ngedapetin pasangan yang mirip kayak si dia lagi atau engga. Ingat, anjing menggonggong, khafilah berlalu!

  1. Takut jomblo lagi

Ya elah, hari gini jomblo aja masih ditakutin? Udah banyak kali orang-orang di luar sana yang lebih lama jomblo daripada kamu tapi tetap ngerasa baik-baik aja. Lagi pula, mati satu bakal tumbuh seribu kok, Kawan Muda. Gunain aja masa-masa jomblo kamu buat lebih perhatian sama diri sendiri maupun orang-orang terdekat kamu sekaligus buat nyiapin diri sebelum kamu ngejalin hubungan yang baru. Selamat mencoba! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer