Kamis, 29 Oktober 2020

Genmuda – Setelah menjalani laga pra musim ke Asia, Chelsea dan Arsenal bakal kembali bertarung memperebutkan gelar Community Shield 2017, di Stadion Wembley, Minggu (6/8) malam WIB.

Meski dalam ajang Piala FA kemarin Arsenal bisa mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1, namun The Blues bisa menjinakan The Gunners dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan pramusim di Beijing, China dua minggu lalu.

Secara hitung-hitungan, Wenger sih boleh aja sombong karena tim racikan Antonio Conte sedang dalam performa kurang maksimal. Ditambah lagi Eden Hazard dan Tiémoué Bakayoko diperkirakan absen karena masih dalam pemulihan cedera.

Namun demikian, karena sepakbola tuh bukan ilmu pasti, maka 5 catatan ini seharusnya bikin laga Community Shield 2017 makin seru buat kamu tonton daripada skema hitung-hitungan barusan. Mau tau ada apa? Nih, cekidot!

1. Arsenal lebih sering menang

via: Pinterest
(Sumber: Istimewa)

Dalam catatan sejarah, Chelsea selalu kalah dalam tiga penampilan terakhir di Community Shield, tahun 2010 oleh MU, 2012 oleh City, dan 2015 oleh Arsenal. Sedangkan dalam tiga tahun terkahir Arsenal justru menjuarai turnamen ini sebanyak dua kali di tahun 2014 dan 2015. Dari total jumlah trofi Community Shield pun, The Gunners berhasil mengoleksi 15 gelar dan The Blues 4 gelar.

2. Pembuktian Morata

via: Sky Sport
(Sumber: Sky Sport)

Pemain Spanyol 24 tahun ini diboyong dari Real Madrid ke Chelsea dengan harga 58 juta euro. Walau menjadi opsi kedua setelah gagal mendapatkan Romelu Lukaku yang memilih MU, seenggaknya Morata adalah tipe penyerang ideal yang dibutuhin Conte setelah dipinggirkannya Diego Costa.

3. Karir Sanchez masih jadi tanda tanya di Emirates

via: The Sun
(Sumber: The Sun)

Isu kepergian Sanchez di bursa transfer kali ini emang santer diberitakan. Hal inilah yang masih menjadi tanda tanya apakah pemain timnas Chile itu bakalan merumput nanti malam. FYI, dari enam penampilan Sanchez di Wembley bersama Arsenal dan Timnas Chile, doi menyumbang 7 gol dan hanya gagal mencetak gol saat menjuari Community Shield tahun 2015.

4. Debut pertama Conte

via: Express.co.uk
(Sumber: Express.co.uk)

Laga nanti malam sekaligus jadi laga perdana pelatih berpassport Italia tersebut di kompetisi Community Shield. Dalam bursa transfer, gak banyak juga perubahan dalam skuat Chelsea. Hal inilah yang membuat PR Conte lebih banyak demi memenangkan ajang Community Shield sekaligus mempertahankan gelar Liga Inggris musim depan.

5. Adu kuat formasi 3-4-3

via: Twitter
(Sumber: Twitter)

Keberhasilan Conte menjuarai liga Inggris musim 2016-2017 gak lepas dari formasi 3-4-3. Tapi lewat formasi itu pula Arsenal bisa mempermalukan Chelsea 3-0 musim lalu. Walau demikian, saat diwawancarai oleh Sky Sport, Conte mengaku masih akan setia sama formasi tersebut. Sedangkan Wenger yang sama-sama nerapin formasi serupa, nampaknya masih mau menduetkan Mohamed Elneny dengan Ainsley Maitland-Niles di lini tengah.

Well, kita liat aja deh siapa yang keluar sebagai juaranya nanti malam! Kamu jagoin siapa nih, Kawan Muda?

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.