Selasa, 16 April 2024

Genmuda – Turtleneck is (finally) back, Kawan Muda. Buat kamu yang ngakunya cewek-cewek kekinian, turtleneck pun dijamin bakal jadi salah satu fashion item favorit kamu.

Selama beberapa tahun terakhir, perlahan tapi pasti turtleneck mulai kembali digunain oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Hingga akhirnya, kini turtleneck udah resmi balik ke peredaran dan jadi salah satu fashion item yang lagi ngetren, menyusul kemunculannya di tahun 2000-an.

Di samping itu, engga bisa diungkiri pula kalo turtleneck berhasil kembali di waktu yang tepat, di saat kita udah masuk ke musim hujan dan cuaca jadi makin dingin. Namun demikian, selain nyaman dipakai dan bisa ngehangatin ngehangatin badan kamu, tentu turtleneck bakal berguna pula buat nyempurnain penampilan kamu. Berikut ini adalah 5 tips mix n’ match turtleneck yang bisa kamu terapin:

1. Coba beragam jenis

via Samieze
(Sumber: Istimewa)

Turtleneck sebetulnya engga cuma seputar kaos atau sweater doang. Ada pula jenis dress yang engga kalah keren dari keduanya. Bahkan, dari ketiga jenis tersebut, kamu bisa ngembangin lagi pilihan kamu ke model oversized, body fit, cropped, long, slit side, dan sebagainya. Belum lagi kalo ditambah dengan jenis bahannya (lace, katun, rajut, dll.), pilihan turtleneck kamu jelas bakal makin beragam.

2. Berani main warna dan motif

via Romance Riders
(Sumber: Istimewa)

Banyak orang cenderung milih turtleneck dengan warna-warna dasar kayak hitam, abu-abu, atau cokelat. Padahal, kamu bisa aja kok pakai warna-warna terang kayak kuning, pink, atau biru buat bikin penampilan kamu makin menonjol. Kalopun kamu engga berani main warna, coba deh main di motif, misalnya aja motif garis-garis atau motif timbul.

3. Paduin sama dress

via StyleCaster
(Sumber: Istimewa)

Sama kayak turtleneck, dress yang dipaduin dengan baju daleman yang berlengan pada dasarnya juga merupakan tren tahun 2000-an yang kembali booming. Namun demikian, ketimbang kamu ngegunain kaos biasa sebagai daleman kamu, mending kamu gunain turtleneck aja, entah itu yang lengan pendek atau lengan panjang maupun yang jenis kaos atau sweater. Dress yang kamu gunain pun engga harus slip dress, yang penting model dan bahannya masih sesuai sama turtleneck kamu.

4. Berkreasi dengan rok/celana

via houseofelegancefashion.com
(Sumber: Istimewa)

Kalo kamu engga tertarik buat maduin turtleneck sama dress, it’s okay, Kawan Muda. Kamu masih bisa ngegunain turtleneck dengan bawahan rok/celana. Mau yang panjang atau yang pendek maupun yang skinny atau yang wide leg, itu engga masalah. Terlepas dari itu, lagi-lagi jangan lupa buat sesuain warna dan bahannya biar engga saling tabrakan.

5. Gunain outer/inner

via THATSALEAF
(Sumber: Istimewa)

Satu tips mix n’ match turtleneck lainnya yang engga kalah menarik adalah dengan nambahin outer/inner. Buat outer-nya, kamu bisa pakai bomber jacket, jaket/vest yang berbahan kulit atau jeans, maupun cardigan/sweater yang berbahan rajut. Sementara kalo kamu mau pakai inner, kamu bisa pakai kemeja dan ngebiarin bagian lengan dan bagian bawah kemeja tersebut muncul dari balik turtleneck kamu. Ini intinya cuma seputar teknik layering aja, Kawan Muda. Selamat mencoba! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer