Rabu, 20 Maret 2019

Genmuda – Ibarat roda dan bumi yang selalu berputar, tren fashion pada dasarnya juga demikian. Engga heran, barang-barang yang sempat ngetren di masa lalu pun ada kalanya pasti bakal ngetren lagi di masa depan.

Suka engga suka, saat ini bisa dibilang kita lagi balik ke tren fashion di awal tahun 2000-an. Buat kamu para cewek yang belum ngerasain masa-masa itu, kamu mungkin cenderung biasa aja dan engga masalah dengan hal tersebut. Sebaliknya, buat kamu yang udah sempat ngalamin, kamu mungkin bakal rada ngerasa aneh atau engga nyangka bakal bisa ngegunain barang-barang lama kamu lagi.

Singkatnya, engga peduli se-old school apa tren fashion di awal tahun 2000-an, sekarang tren tersebut udah kembali populer di berbagai kalangan masyarakat. Kalo kamu masih engga percaya juga, berikut ini adalah 5 contoh fashion item dari era tersebut yang belakangan ini booming lagi:

1. Choker

via Cosmopolitan
(Sumber: Istimewa)

Jauh sebelum para idol Korea dan para model kekinian keranjingan pakai choker, aksesoris ini sebetulnya udah pernah ngehits. Aksesoris ini bisa kamu mix and match dengan beragam jenis outfit, mulai dari T-Shirt sampai dress sekalipun. Engga perlu yang modelnya rumit atau yang heboh gimana-gimana, cukup yang hitam polos aja aksesoris ini udah bisa nyempurnain penampilan kamu.

2. Turtleneck

via teenvogue.com
(Sumber: Istimewa)

Bagi para pecinta turtleneck, kembalinya fashion item ini jelas udah ditunggu-tunggu banget. Di awal tahun 2000-an silam, turtleneck dengan rajutan tebal khususnya merupakan item yang populer abis. Hal itu pun kini terulang kembali, pas banget jelang musim hujan dengan cuacanya yang bakal dingin parah.

3. Denim mini skirt

via manrepeller.com
(Sumber: Istimewa)

Sempat agak ketinggalan jaman selama beberapa tahun terakhir, kini denim mini skirt justru kembali sebagai salah satu fashion item yang lagi ngetren. Paduin aja denim mini skirt kamu dengan band T-shirt atau bahkan turtleneck favorit kamu plus sneakers atau ankle boots, dijamin kamu bakal langsung jadi pusat perhatian.

4. T-shirt + slip dress

via fashion loving
(Sumber: Istimewa)

Pada masanya, perpaduan fashion item yang satu ini super duper keren abis. Entah kamu pakai kaos biasa atau (lagi-lagi) pakai turtleneck buat dalemannya, yang jelas kamu tetap bakal terlihat kece. Yang penting kamu sebaiknya hindari daleman yang bergambar, soalnya pasti bakal ketutupan dress kamu alias engga bakal kelihatan juga sama orang-orang.

5. Wide leg pants

via flare.com
(Sumber: Istimewa)

Di tengah kepopuleran skinny jeans yang masih belum surut juga, ternyata wide leg pants berhasil kembali ngedominasi tren. Bukan berarti skinny jeans lantas engga diminati orang-orang lagi, tapi seengganya kemunculan fashion item ini turut nunjukin bahwa sekarang banyak orang udah siap buat ngasih kakinya lebih banyak ruang lagi buat bernapas. Coba deh pakai celana ini dengan baju atasan yang rada ngepas di badan dan jangan takut buar berkreasi. Selamat mencoba, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer