Senin, 27 Juni 2022

Genmuda – Kata orang, hati cewek itu jauh lebih dalam daripada lautan yang paling dalam sekalipun (terus hati cowok gimana?). Engga heran juga kalo akhirnya cowok jadi suka kesulitan buat nebak apakah cewek yang disukainya juga naksir sama doi atau engga.

Sesulit-sulitnya nebak isi hati cowok, biasanya bakal lebih sulit lagi buat nebak isi hati cewek. Entah karena si cowoknya yang engga mahir atau si ceweknya yang terlalu lihai, yang jelas hal semacam itulah yang biasanya berpotensi bikin suatu hubungan cuma mentok di level friendzone aja.

Oleh karena itu, biar kamu para cowok engga frustrasi gara-gara masih belum tau juga kayak gimana sebenarnya perasaan gebetan kamu ke kamu, mending kamu amatin lagi gerak-gerik doi dengan seksama, Kawan Muda. Ingat, nunjukin ketertarikan sama sekedar bersikap sopan itu beda loh. Bahkan, hal-hal yang sederhana justru bisa jadi isyarat yang lebih kuat, kayak 10 contoh berikut ini misalnya:

1. Kontak mata

via thetalkoimages.com

Sebagian orang emang ada yang sulit buat ngelakuin kontak mata, apalagi ke lawan jenis. Terlepas dari itu, kontak mata bisa jadi cara halus nan jitu dari seorang cewek buat ngasih tau kalo doi tertarik sama kamu atau engga. Kalo doi tertarik, doi pasti bakal mastiin kamu benar-benar nerima pesannya. Ya kecuali kalo doi ngelihatin kamu gara-gara ada belek di mata kamu, itu lain ceritanya.

2. Senyum

Kalo disuruh milih, setiap cowok tentu lebih pengen berada di dekat cewek yang suka senyum dan terkesan berdebar-debar gara-gara kehadirannya ketimbang cewek yang jutek setiap kali ketemuan. Kalo ternyata gebetan kamu masuk kategori yang pertama, itu bisa jadi pertanda bagus. Namun demikian, tetap aja kamu masih harus kepoin doi biar kamu engga salah sangka.

3. Mainin rambut

via seventeen.com

Kata orang, rambut adalah mahkota cewek. Dengan demikian, rambut otomatis jadi bagian penting dari seorang cewek. Saat doi lagi ngobrol sama cowok yang disukainya, doi bakal hampir selalu mainin rambutnya. Entah di kebelakangin, dipelintir-pelintir pakai jari, atau dikibasin, semua itu bisa aja doi lakuin buat bikin kamu merhatiin doi atau sekedar ngilangin rasa gugup gara-gara berada di depan cowok yang disukainya.

4. Suara tinggi

Kalo cewek lagi ngobrol sama cowok yang doi sukai, biasanya doi bakal naikin nada suaranya. Ini bisa juga terjadi tanpa disengaja, soalnya gara-gara terlalu gugup, eh doi malah engga bisa ngontrol setingggi apa suaranya. Intinya sih secara engga langsung kehadiran kamu punya perngaruh terhadap doi.

5. Mau bicara

via icarly.wikia.com

Mau bicara di sini bukan cuma sekedar ngejawab pertanyaan kamu atau ngucapin sepatah dua patah kata singkat kayak “Hai” aja loh ya. Justru, maksudnya adalah doi mau benar-benar terlibat dalam sebuah percakapan sama kamu. Singkatnya, kalo seorang cewek benar-benar pengen ngejalin hubungan sama kamu, doi pasti bakal pengen ngobrol sama kamu buat kenal kamu lebih jauh.

6. Niru bahasa tubuh

Pada kasus ini, niru pada dasarnya merupakan tindakan bawah sadar yang engga disengaja terhadap bahasa tubuh orang lain. Hal semacam ini biasanya terjadi pada orang-orang yang saling suka. Dengan kata lain, kalo cewek yang kamu taksir mulai niru gerakan kamu – kayak ikut nyilangin kaki atau nyender ke arah yang sama kayak kamu, itu artinya doi tertarik dan senang berada di dekat kamu.

7. Ngedeketin diri

via tumblr.com

Kalo si dia engga tertarik sama kamu, dijamin doi bakal jaga jarak. Sebaliknya, kalo doi tertarik sama kamu, doi bakal ngasih kesempatan buat kamu supaya bisa ngedeketin doi. Yang terpenting dari poin ini adalah kamu engga tergesa-gesa dan tunggu respon doi berikutnya supaya kamu engga salah langkah.

8. Engga ngebahas cowok lain

JSYK, cewek sebetulnya pengen cowok yang ditaksirnya tau kalo doi lagi available, tapi doi juga engga mau terkesan putus asa. Maka dari itu, cara terbaik buat nunjukin hal tersebut adalah dengan pura-pura kalo cowok yang ditaksirnya adalah satu-satunya cowok yang tersisa di dunia. Kalo emang doi lagi benar-benar nyari pasangan, sebisa mungkin doi engga bakal ngebahas soal cowok lain, apalagi mantannya.

9. Niat dandan dan berpakaian rapi

via nutterbuster.com

Sama kayak cowok ke cewek, cewek tentu juga pengen terlihat sempurna di hadapan cowok yang ditaksirnya. Berhubung udah bukan rahasia lagi kalo cowok suka ngelihat yang indah-indah, makanya ada kalanya cewek manfaatin hal itu buat narik perhatian cowok yang ditaksirnya. So, jangan heran kalo doi rela ngabisin waktu berjam-jam buat siap-siap pas mau ketemu kamu ya, Kawan Muda.

10. Merhatiin hal-hal kecil

Doi sadar makanan kamu engga sesuai sama pesanan kamu? Doi selalu sedia minyak kayu putih saat kamu sakit perut? Atau doi selalu ngingetin kamu buat pasang alarm biar engga bangun kesiangan? Well, semua itu nunjukin bahwa doi merhatiin hal-hal kecil tentang kamu. Doi pun ngelakuin ini dengan harapan kamu bakal sadar kalo doi peduli. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer