Sabtu, 31 Oktober 2020

Genmuda – Jaman sekarang Kawan Muda udah dipermudah sama banyaknya aplikasi pengirim pesan, yang juga sekaligus bisa bikin kalian diskusi dengan adanya grup obrolan. Aplikasi yang umumnya dipake buat ngobrol dengan teman dalam jumlah yang banyak adalah WhatsApp. Gak heran kenapa banyak yang pake aplikasi ini, karena WhatsApp bisa menampung sebanyak 256 orang dalam 1 grup obrolan.

Banyak jenis manusia yang bisa kamu kenali di grup obrolan WhatsApp tersebut. Ini bisa diliat dari seberapa sering temen kamu bales pesan, gimana caranya bales, hingga kontribusi mereka di grup tersebut. Dari 10 jenis manusia di grup WhatsApp mana nih yang termasuk kamu banget?

1. Silent reader

Gak peduli ada obrolan apapun, penting atau gak obrolan itu, orang ini gak akan muncul meskipun sebenernya doi baca obrolannya. Males nanggepin kali ya…

2. Suka dakwah

Via: Tumblr

Yang ini bukan merasa sok bener, tapi mungkin emang beneran bener. Ya mendingan sok bener sih daripada sok gak bener. Udah gak bener, tapi sok *apasih. Tipe orang yang suka dakwah ini adalah mereka yang dikit-dikit nyeramahin atau ngeluarin dalil. Positif aja, mungkin niat mereka baik.

3. Tukang berita

via: tumblr.com

Hobinya nyebarin berita, dimulai dengan kata “copas dari grup sebelah”. Meskipun doi sendiri mungkin gak tau berita ini hoax apa gak, yang penting share aja dulu.

4. Penyalur kerja

Orang tipe ini doyannya nyebarin lowongan kerja, padahal sendirinya mungkin belum kerja juga. Bisa jadi doi dimintain tolong sama orang lain buat nyebarin berita lowongan kerja. Dimulai dengan kata “DICARI” atau “Lowker”.

5. Entrepreneur

Biasanya orang dengan tipe ini adalah mereka yang doyan jualan. Awal kata untuk pembukanya adalah, “kalo ada yang cari (barang jualannya), hubungi gue aja ya. Kebetulan gue jual nih. Pm sist and gan.” Meskipun gak ada yang nanggepin, mereka tetep akan sebarin chat itu ke banyak grup. Namanya juga usaha.

6. Bossy

via: giphy.com

Doyannya nge-kick orang dari grup, karena doi adalah admin. Sebenernya mungkin karena ada masalah, jadi doi nge-kick salah satu orang dari grup tersebut. Atau mungkin, ya emang cuma becanda aja. Tapi hati-hati yang di-kick malah ngambil hati ya, nanti yang ada hubungannya malah jadi gak baik.

7. Mario Teguh wanna be

Suka ngasih motivasi-motivasi yang sebenernya dibutuhin gak dibutuhin sama seisi grup, tapi mereka tetep dengan pendiriannya buat selalu nebar semangat dan pesan positif di setiap harinya. “Semoga hari kalian menyenangkan, gengs!”

8. Tukang copas

via: Pop Sugar

Males banget ngetik kayaknya tipe manusia ini. Kalo ucapan ulang tahun sih masih mending ya di copas, tapi kalo ngucapin belasungkawa… mendingan kamu ketik sendiri ya, jangan di copas. Kurang sopan gaes.

9. Baperan

via: giphy.com

Dikit-dikit tersinggung, dikit-dikit kesel, eh tau-tau left group. Jenis manusia ini bisa bikin seisi grup bertanya-tanya dan jadinya suudzon.

10. Timbul-tenggelam

via: Tumblr

Munculnya kalo lagi ada perlunya doang, giliran ditanya-tanya soal kumpul, eh ilang dan gak ada kabar sama sekali. Tapi…. ternyata doi jalan sama pacarnya. Kok KZL ya.

Nah, kalo kamu masuk jenis yang mana nih Kawan Muda? Atau masih ada jenis lainnya lagi? Komen dibawah ya! (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.