Kamis, 20 Januari 2022

Genmuda – Tahun 2015 adalah eranya ‘Star Wars’. Semua film-film keren yang udah lebih dahulu tayang, berhasil dibabat abis oleh ‘Star Wars Episode VII’ yang baru aja tayang bulan lalu. Nah kalau di tahun 2016 ini, film apa ya yang bakalan jadi paling sukses?

Buat para pecinta film, khususnya film-film hollywood, bersiaplah Kawan Muda. Soalnya, ada banyak banget film keren dari berbagai genre yang bakalan tayang tahun ini. Dan dari film-film tersebut, kira-kira mana ya yang bakalan sukses dipasaran, atau ternyata malah engga sesuai sama prediksi kita dan jadi mengecewakan?

Situs Cinemablend memberikan prediksi 10 film yang akan dapet penghasilan tertinggi dan paling sukses di 2016. Setuju, atau engga setuju, langsung aja yuk kita liat daftarnya!

 

  1. Alice Through The Looking Glass

Tanggal rilis: 27 Mei 2016

Prediksi worldwide box office: 488 juta dolar

Alasannya: ‘Alice In Wonderland’, film terdahulunya berhasil mendapatkan penghasilan sebesar 1 miliar dolar saat dirilis lima tahun yang lalu. Kenapa ‘Alice Through The Looking Glass’ diprediksi engga akan mencapai pendapatan yang sama? Soalnya, ada banyak banget perubahan yang terjadi di sekuelnya nih guys, dari mulai jarak tayang yang terlalu lama, sampai perubahan sutradara dari tangan Tim Burton ke James Bobin. Walaupun begitu, ‘Alice Through The Looking Glass’ kayaknya masih akan mampu bertengger di box office sebagai salah satu film berpendapatan tertinggi 2016.

 

  1. Star Trek Beyond

Tanggal rilis: 22 Juli 2016

Prediksi worldwide box office: 496 juta dolar

Alasannya: ‘Star Trek’ emang udah jadi salah satu franchise film yang sukses. Tapi, film-film ‘Star Trek’ belum pernah ada yang beneran berhasil memuncaki box office, sejak reboot franchise pada tahun 2009 lalu. Film pertama yang di reboot hanya mampu bertengger di  peringkat 7 klasemen box office, sementara film keduanya, ‘Star Trek Into Darkness’ bahkan engga masuk top 10. So, kita nantikan aja gimana sepak terjang ‘Star Trek Beyond’ yang disutradarai oleh Justin Lin ini nanti.

 

  1. Suicide Squad

Tanggal rilis: 5 Agustus 2016

Prediksi worldwide box office: 535 juta dolar

Alasannya: Film-film spin off akan menguasai bioskop tahun ini, setelah ‘Star Wars’ dan sekarang DC Comics bereksperimen dengan cara yang sama. Dengan euforia yang udah dirasain para fans buat filmnya Joker dkk ini, udah pasti ‘Suicide Squad’ bakalan menarik banyak peminat dan penonton setelah filmnya tayang.

 

  1. X-Men: Apocalypse

Tanggal rilis: 27 Mei 2016

Prediksi worldwide box office: 633 juta dolar

Alasannya: Franchise X-Men engga pernah mengecewakan dalam hal pendapatan. Dari mulai film pertamanya sampai film terakhir, ‘X-Men: Days Of Future Past’, 20th Century Fox selalu punya trek record yang positif. Apalagi, banyak banget pemeran-pemeran baru yang akan tampil di ‘X-Men: Apocalypse’ yang bakalan bikin para penonton penasaran. Film ini juga jadi film terakhir buat beberapa bintangnya, termasuk Jennifer Lawrence dan Hugh Jackman.

 

  1. Independence Day: Resurgence

Tanggal rilis: 24 Juni 2016

Prediksi worldwide box office: 654 juta dolar

Alasannya: Menghidupkan kembali franchise film 20 tahun yang lalu tuh sama sekali engga gampang. Makanya banyak yang engga yakin kalau film besutan Roland Emmerich ini bakalan sukses di pasaran. Tapi sejauh ini, ‘Independence Day: Resurgence’ masih ngedapetin respon yang positif tuh, apalagi film originalnya adalah salah satu film blockbuster di tahun 1996 lalu.

 

  1. Fantastic Beast and Where To Find Them

Tanggal rilis: 18 November 2016

Prediksi worldwide box office: 730 juta dolar

Alasannya: IT’S THE SPIN OFF OF HARRY POTTER. Udah, cukup itu aja alasannya. Franchise Harry Potter karya J.K Rowling tuh udah jadi film-film bersejarah kita, dan dipastiin ‘Fantastic Beast and Where To Find Them’ bakalan mencapai kesuksesan, apalagi buat ngobatin rasa kangen para fans setia dunia sihir dan ditambah jalan cerita baru yang fresh.

 

  1. Finding Dory

Tanggal rilis: 17 Juni 2016

Prediksi worldwide box office: 836 juta dolar

Alasannya: Semua orang suka bernostalgia! Kangen engga sih sama Nemo, Dory, dan kawan-kawannya? Dengan ‘Finding Nemo’ yang sukses “menjuarai” kelas berat box-office pada masanya, ‘Finding Dory’ dipastiin akan terus menambah pundi-pundi penghasilan buat Disney dan Pixar.

 

  1. Batman v Superman: Dawn of Justice

Tanggal rilis: 25 Maret 2016

Prediksi worldwide box office: 865 juta dolar

Alasannya: Walaupun banyak yang mengkritik trailernya dan memprediksi film ini engga bisa memenuhi harapan dari para fans dan kritikus film, tapi siapa yang engga penasaran sama perang antara dua superhero terbesar, Batman dan Superman. Ditambah lagi, ini adalah film pertamanya Gal Gadot setelah resmi ditunjuk sebagai Wonder Woman, sebelum beraksi di film perdananya nanti. Film-film superhero masih akan merajai tangga box office nih kayaknya.

 

  1. Rogue One: A Star Wars Story

Tanggal rilis: 16 Desember 2016

Prediksi worldwide box office: 890 juta dolar

Alasannya: ‘Star Wars’. Apapun filmnya, walaupun ceritanya spin-off, tapi kalau udah bawa nama ‘Star Wars‘, maka “may the force and success be with you”.

 

  1. Captain America: Civil War

Tanggal rilis: 6 Mei 2016

Prediksi worldwide box office: 1,3 miliar dolar

Alasannya: Dan posisi pertama prediksi film tersukses 2016 jatuh pada… CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR! Ada banyak banget harapan dan ekspektasi yang tinggi dari para fans buat film yang satu ini. Gimana engga, selain ngeliat Capt. Steve Rodgers dan Tony Stark berseberangan, kita juga dihadapin sama dilema mau pilih tim yang mana, dengan para Avengers pun ikut terbelah. Marvel on the way!

Gimana nih kalau prediksi Kawan Muda? Boleh langsung tulis di kolom komen ya! (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥