Jum'at, 22 Februari 2019

Genmuda – Xiaomi resmi merilis smartphone pertama mereka yang berbasis Android Go dengan nama Xiaomi Redmi Go, Rabu (30/1), di Eropa dan Filipina. Dikutip Genmuda.com dari The Verge, Redmi Go dibekali dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo versi Go Edition.

Sesuai dengan namanya, smartphone ‘hemat’ ini menyasar konsumen kelas menengah ke bawah lewat spesifikasi dan harga yang ramah di kantong. Bekerjasama dengan Google pengguna Redmi Go akan diberikan efisiensi memori dan data dengan adanya versi pra-instal Gmail Go dan Youtube Go.

Hadir dalam dua pilihan warna biru dan hitam, Redmi Go punya layar berukuran 5 inci beresolusi 1280 x 720, dengan aspek rasio 16:9. Kamera utama 8 megapixel dipadukan kamera selfie 5 megapixel dengan kapasitas baterai 3.000 mAh.

Untuk performanya terdapat prosesor Snapdragon 425 dengan RAM 1 GB. Sedangkan untuk memori internal 8 GB bisa kamu perbesar dengan slot microSD.

Urusan penyimpanan, ada pilihan memori internal 8 atau 16 GB yang bisa diekspansi melalui slot microSD. Ia mempunyai hybrid slot yang berarti user harus memilih slot kedua untuk kartu SIM tambahan atau microSD.

Di atas kertas spesifikasinya emang sedikit di bawah Asus ZenFone Live L1 yang sama-sama menggunakan basis Android Go dan didukung oleh fitur face unlock dan layar 18:9. Tapi mengingat harga Redmi Go yang jauh lebih murah, jadi gak usah heran banget ya, gengs!

Belum ada kabar terbaru kapan Redmi Go masuk ke Indonesia, namun saat perilisan perdananya di Eropa smartphone ‘hemat’ ini dibanderol seharga 80 euro atau sekitar Rp 1,2 jutaan. Berharap aja saat masuk ke Indonesia spesifikasi dan harganya yang gak jauh beda. Amin! (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.