Kamis, 15 November 2018

Genmuda – Kamu tau gak salah satu alasan di Internet tuh banyak banget artikel, video, dan quotes motivasi? Kamu betul. Karena laku. Kenapa laku? Karena berbagai upaya yang dilakuin buat bahagia selalu gagal. Well, mungkin aja sebabnya karena orang lebih suka bergalau-galau ria daripada bahagia. Ouch.

Mau gimana lagi. Postingan galau kan banyak dapet respon daripada postingan bahagia. Para musisi aja lebih banyak bikin lagu galau tuh daripada lagu senang. Oke. Biar adil, kita sebut aja manusia butuh keseimbangan antara galau dan berbahagia.

Masalahnya, di internet dan toko buku kan minim tuh konten yang ngajarin cara jadi galau. Masa para musisi harus patah hati terus sih supaya bisa ciptain lagu hits yang pada akhirnya menggetarkan BillBoard? Kasian amat mantannya.

Makanya, mimin channel CGP Grey bikin sebuah video tutorial cara jadi orang paling galau. Kamu gak perlu baca banyak artikel motivasi atau nonton berjam-jam video TED Talks lalu ngelakuin kebalikan dari semua yang disarankan. Cukup ikuti aja tujuh prinsip kegalauan era modern yang tersedia di video di bawah ini.

PLOT TWIST: Seperti yang udah kamu rasain setelah nonton, video itu sebenernya dibuat sebagai wanti-wanti supaya kamu gak ngelakuin 7 kesalahan fatal yang bikin orang galau, sampai-sampai gak bisa ngapa-ngapain lagi. Logikanya, siapa sih orang yang mau galau terus setiap saat? Emangnya kamu mau? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.