Sabtu, 23 Januari 2021

Genmuda – Adegan stunt bahayain nyawa, gerakan berantem menegangkan, atau dialog berlogat lucu khas Jackie Chan bakal banyak muncul di layar lebar. Aktor yang dapet Piala Oscar atas konsistensinya ngegarap film action-komedi itu berusaha hasilkan sebanyak mungkin karya sebelum pensiun, rencananya sekitar 2021.

Pemeran karakter ikonik Chan Ka Kui di film “Police Story” (1985-2013) itu udah punya kontrak rampungin beberapa judul film yang secara marathon doi garap hingga 2019. Film-film yang gak semuanya live-action itu rilis secara bertahap paling banyak setahun dua kali.

Ada satu film yang menuntut semua badan berusia di atas 60 tahun Jackie Chan kerja keras seperti masa muda, ada yang hanya menuntut suara Jackie aja yang dimaksimalin. Biar gak penasaran lagi, kita simak yuk film-filmnya. Semoga penggarapannya lancar tanpa banyak hambatan.

1. “The Nut Job 2: Nutty by Nature

Film yang rencananya tayang di AS ini nampilin Jackie Chan sebagai pengisi suara karakter tikus bad ass pemimpin geng, bernama Mr Feng. Karakter jago berantem itu nantinya bakal punya peran penting di film bakal dirilis pada 11 Agustus di AS.

2. “The Foreigner

Ambisi Inggris dan China bikin film dengan konteks masa kini keliatan jelas di film “The Foreigner.” Film yang direncanain rilis sekitar Oktober 2017 itu ceritain tentang lambatnya kerja kepolisian Inggris dalam menangani teror bom yang makin sering terjadi. Jackie yang di film itu jadi orang tua salah satu korban akhirnya nekat main hakim sendiri.

3. “Lego Ninjago Movie

Suara khas Jackie terdengar jelas di sepanjang teaser trailer film yang tayang di AS pada 22 September ini. Doi berperan jadi Sensei Wu, guru beladirinya calon-calon ninja yang pasti lebih jago becanda daripada berkelahi. Ini kan Lego Movie. Pasti filmnya becanda.

4. “Bleeding Steel

Pada film yang tayang 22 Desember di Tiongkok ini, si jagoan kung-fu mabuk itu bakal jadi cyborg mirip Major Mira Killian/Motoko Kusanagi di film “Ghost in the Shell” (2016). Saat menumpas kejahatan, doi bertemu sama perempuan dari geng penjahat. Anehnya, karakter Jackie Chan yang hingga masih dirahasiain namanya itu ngerasa ada rindu pada perempuan jahat yang baru pertama ditemuinya itu.

5. “Nairsan

via onlinepeeps.org.
(Sumber: onlinepeeps.org).

Setelah “Kungfu Yoga” (2017), Jackie Chan kembali tampil di film India, berjudul “Nair San.” Sabar. Filmnya baru direncanain tayang sekitar Desember 2019 dan sekarang belum masuk tahap syuting. FYI, Jackie bakal tampil sebagai guru beladiri yang bantu perjuangan Nair San, seorang pejuang Kemerdekaan India yang punya keturunan Jepang.

6. “Ex-Baghdad

via comingsoon.net
(Sumber:comingsoon.net).

Jackie Chan bakal satu layar sama Sylvester Stallone buat ngegarap film “Ex-Baghdad.” Berdasarkan kabar awal, dua jagoan film laga itu bakal satu tim ngelawan sosok antagonis. Tapi, jangan terlalu cepat nebak karena naskah filmnya pun masih digodok. Bahkan sutradara film bermodal 80 juta dolar AS itu juga belum fix. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.