Senin, 18 Februari 2019

Genmuda – Para penggemar Running Man saat ini mungkin masih engga percaya dengan keputusan yang diambil oleh Gary. Yup, Gary udah resmi hengkang dari variety show SBS itu, ditandai dengan penayangan episode terakhirnya pada hari Minggu (6/11) yang lalu.

Kabar kepergian Gary emang bisa dibilang cukup mendadak dan ngejutin banyak pihak. Namun demikian, doi pergi bukan tanpa alasan. Menurut pihak SBS, pemilik nama asli Kang Hee Gun itu ngundurin diri dari Running Man dengan alasan buat fokus pada karirnya di bidang musik.

Bukan cuma itu, Gary pada dasarnya juga sedih harus pisah dari Running Man. Ninggalin Running Man setelah enam tahun bergabung tentu bukan keputusan yang mudah buat doi. Hubungannya dengan para anggota Running Man lainnya pun udah terjalin erat, apalagi dengan ‘pasangannya’, Song Ji Hyo.

Nah, sebagai tribut buat Gary atas berbagai hal yang udah doi lakuin di Running Man selama ini, Genmuda.com bakal aja Kawan Muda flashback dan nostalgi(l)a dulu aja ke momen-momen terbaik doi. Berikut ini adalah 7 momen di antaranya, yang sebagian besarnya emang engga jauh-jauh dari Ji Hyo:

1. Butterfly dance

Satu hal ikonik yang engga bakal bisa dilupain dari Gary di Running Man adalah butterfly dance-nya, yang doi tampilin buat pertama kalinya di episode 5. Awalnya, doi cuma pengen niruin gerakan dari Seo Taiji and Boys. Tapi, yang ada doi malah jadi kayak lagi ngegeliat-geliut dan nyiptain gerakannya sendiri. Konyol banget deh gerakannya, Kawan Muda!

2. Nahan sakit

Entah Gary emang poker face atau gimana, yang jelas doi ternyata bisa nahan rasa sakit lebih baik dari anggota Running Man lainnya. Lihat aja contohnya di episode 8, saat doi bilang bahwa kemampuan terbaiknya adalah nahan sakit. Doi lalu ditantang buat dipukul pakai sumpit, dan ekspresinya setelah itu benar-benar epic.

3. Modus minta kontak Ji Hyo

Masih ingat episode 12? Well, di episode tersebut, ceritanya Ji Hyo berada di tim lawan dan mohon-mohon ke Gary buat ngelepasin doi. Gary yang sempat dilema akhirnya ngelepasin Ji Hyo, dengan syarat doi engga boleh ngadu ke Jong Kook dan harus ngasih nomor doi. Modus abis lah pokoknya!

4. Nge-rap buat Ji Hyo

Momen Monday Couple berikutnya yang sayang buat dilewatin adalah saat Gary nge-rap buat Ji Hyo. Semua bermula saat Ji Hyo ditanyain soal dirinya yang engga suka sama cowok bad boy. Pas Ha Ha bilang kalo ada juga bad boy yang lembut dan perhatian, Gary malah nimpalin kalo contohnya adalah doi sendiri. Engga lama setelah itu, doi bahkan langsung ngomong sayang ke Ji Hyo dan kemudian disusul dengan penampilan rap-nya. Meleleh hati adek, Bang…

5. (Masih) Modus nyium Ji Hyo

Adegan Gary dan Ji Hyo lainnya yang engga kalah menarik adalah adegan saat Gary nyium Ji Hyo di episode 163. Ceritanya, para anggota cowok Running Man lagi berlomba-lomba buat ngerebut hati Ji Hyo yang saat itu berperan sebagai putri tercantik di Kerajaan Running Man. Nah, entah apa yang dipikirin Gary, yang jelas doi berusaha ngedapetin kesempatan kedua dengan ngasih ciuman kejutan ke Ji Hyo. Walau anggota tim lain berusaha nerapin taktik yang sama, Ji Hyo akhirnya tetap milih Gary.

6. Terjebak di kotak besar

Kalo ada satu episode yang khusus dipersembahin buat Gary selain episode terakhirnya di Running Man, mungkin itu adalah episode 276. Judulnya sih mungkin buat nyelamatin Gary, tapi sebetulnya ada hal lain yang dicari para anggota Running Man yang tersisa, yaitu sekotak berlian yang terselip di bawah tempat tidur doi. Lucunya, walau udah makan, tidur, dan segala macam, Gary masih aja engga nyadar akan keberadaan berlian tersebut.

7. ‘Squid’

https://www.youtube.com/watch?v=L6KjFnvqL24

Beralih ke episode 282, ada satu hal kocak yang sempat bikin Gary bete sama Ha Ha, yaitu gara-gara Ha Ha manggil doi ‘squid‘. Namun demikian, panggilan tersebut sebetulnya bermulai dari episode 225. Saat lagi lomba adu tatap, Jae Suk ngomongin soal squid puzzle, yang terdiri dari foto artis ganteng Korea di bagian pinggirnya dan satu anggota Running Man yang engga beruntung di bagian tengahnya. Gary pun termasuk salah satu anggota yang engga beruntung itu. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer