Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda – Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone anyar mereka di Indonesia, yaitu Redmi A7 pada hari ini, Selasa (6/8), di Jakarta. Sebagai penerus dari ‘seri A’ Xiaomi kembali menawarkan smartphone entry level dengan performa mantap dan harga yang cukup bersaing.

Menurut Steven Shi, Head of Southeast Asia, Country Head of Indonesia Xiaomi, Redmi 7A kembali meneruskan seri Redmi A yang menawarkan smartphone berkualitas tinggi dengan harga yang sebenarnya.

“Saya percaya bahwa Redmi 7A akan meneruskan tradisi seri Redmi A dan berkontribusi untuk mengubah kehidupan penggunannya di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi, yang akan memberikan dampak positif terhadap kehidupan mereka.” ungkap Steven.

Ia juga mengklam bahwa seri Redmi 7A adalah smartphone buatan Indonesia yang layak mendapat julukan rajanya smartphone entry-level.

Emang apa sih istimewanya?

©Genmuda.com/2019 Liki
©Genmuda.com/2019 Liki

Sejumlah pembaharuan dilakukan oleh Xiaomi untuk Redmi 7A. Dalam segi jeroan perangkat ini dibekali oleh prosesor Snapdragon 439 Octa-Core 2.0 GHz dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB yang mampu meningkatkan performa smarphone sampai 25 persen dibandingkan dengan seri Redmi 6A.

Redmi 7A juga didukung oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mampu bertahan hingga dua hari untuk penggunaan normal. Untuk kenyamanan Kawan Muda, smartphone ini juga dilengkapi layar berukuran 5.45 inci HD + Full Screen yang terlah mendapatkan sertifikasi low blue light protection dari TUV Rheinland yang membuat mata kamu tetap nyaman saat mengoperasikan Redmi 7A di malam hari.

Untuk kebutuhan fotografi, kamera utamanya dibekali lensa 12MP dengan AI berukuran 1,25µm piksel dan sensor Sony IMX486 untuk menangkap gambar supaya lebih jernih, meski dalam kondisi minim cahaya. Terdapat sejumlah fitur bawaan seperti mode HDR, mode Profesional, dan varian filter. Sedangkan untuk kamera selfienya ada lensa 5MP dengan empat fitur unggulan, mulai dari AI-Face Unlock, AI Beauty, Mode Portrait, dan Screen Flash.

©Genmuda.com/2019 Liki
©Genmuda.com/2019 Liki

Sejumlah fitur baru juga dihadirkan oleh Xiaomi, mulai dari kemampuan tahan terhadap percikan air dan kemampuan menangkap sinyar rado FM tanpa perlu ‘menyolok’ earphone sebagai antena ekstrenal.

Berkerjasama dengan Smartfren, Redmi 7A penawaran paket bundling prabayar mulai dari kuota internet 15GB, gratis telpon ke pengguna Smartfren, dan sejumlah penawaran menarik lainnya yang bisa dinikmati selama 24 bulan.

Redmi 7A mulai diperjualbelikan di Indonesia mulai 13 Agustus 2019 dengan harga Rp 1,3 juta. Namun ada juga penawaran flash sale di Lazada dengan harga khusus Rp 1,2 juta. Perangkat ini hadir dalam dua varian warna yakni, matte-black dan matte-blue.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.