Jum'at, 17 November 2017
HubunganCinta

Punya Pacar atau Gebetan Penggila Italia? Gini Cara Menghibur Doi yang Sekarang Lagi Sedih

Sumber: Istimewa(Sumber: Istimewa)

Genmuda – Dampak kegagalan Italia melaju ke Piala Dunia 2018 meresap hingga ke kehidupan sehari-hari. Hubungan sama pacar atau gebetan berpotensi terganggu karena kegagalan itu bikin doi ngambek tanpa sebab.

Seperti itulah besarnya kecintaan para fans terhadap Buffon cs. Bukan karena Italia termasuk tim jago yang juara dunia empat kali, tapi karena Buffon cs punya kekompakan dan determinasi tinggi hampir di tiap pertandingan.

Sekarang, doi lagi sedih sehingga butuh belaian secara fisik dan psikis. Serius. Untuk balikin moodnya seperti sedia kala, baiknya kamu lakuin tips-tips super jitu di bawah ini.

1. Jangan ke IKEA

via parttimeaudiophile.com
(Sumber: parttimeaudiophile.com)

Jangan. Toko furniture yang – anehnya – di Indonesia jadi tempat nongkrong instagrammable itu berasal dari Swedia, negara yang punya toko segitu unik sehingga pelanggan furniturenya diwajibkan merakit belanjaan sendiri.

2. Jangan makan bakso dulu

Meski bakso di Indonesia dan Swedia berbeda, mungkin aja doi teringat akan Swedish Meatballs saat makan bakso gerobakan langgan yang biasa doi makan.

3. Ajak makan pizza dan pasta

via jamieoliver.com
(Sumber: jamieoliver.com)

Aroma oregano, lemak, daging, keju, pasta tomat, dan adonan dari tepung yang menyeruak dalam harmoni dari panggangan pasti bikin otak tenang. Rasa makanan Italia yang hampir selalu enak, bikin perut kenyang dan hati senang.

4. Jauhi warna kuning

Kuning bukanlah simbol kegelimangan harta, melainkan bendera kematian. Kuning bukanlah makanan bergizi tinggi, melainkan kotoran. Kuning adalah teror, seperti halnya warna jersey tim Swedia.

5. Pakai warna biru

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Biru tua, biru muda, biru langit, apapun! Yang penting, biru kayak jersey Italia.

6. Stop dengerin The Cardigans, Icona Pop, atau Tove Lo

Tiga musisi tersebut berasal dari Swedia, gaes. Sebagus apapun musik pop-rock Cardigans, sebikin goyang apapun lagunya Icona Pop, atau seindie apapun iramanya Tove Lo, janganlah dengerin lagu tersebut.

7. Putar aja lagunya Luciano Pavarotti

Sebaliknya, putarlah lagu-lagu klasik operanya Luciano Pavarott. Dengarkan sambil ditemani pizza, spaghetti, dan capuccino biar suasananya lebih Italiano.

8. Stop ngomongin Skyrim

Mungkin kamu dan doi masih terpesona sama kebudayaan Nordik di game Best RPG 2011 itu. Tapi, bukan berati kamu harus ngomongin panjang lebar soal itu sekarang. Soalnya, Swedia termasuk salah satu negara Nordik.

9. Main Mario aja

via polygon.com
(Sumber: polygon.com)

Kenapa? Karena mereka berasal dari Italia dan mereka pembela kebenaran.

10. Nonton video ini

Piala Dunia kali ini bukan milik Italia. Namun, Piala Dunia 2006 sepenuhnya milik negara itu. Terbukti dari peraihan gelar juara sekaligus gelar pemain terbaik kepada Fabio Cannavaro di tahun itu.

Kamu mungkin menganggap poin-poin di atas lebay banget. Tapi, kamu gak tau kan kalo para penggila Italia tuh segitu cintanya sama tim yang fix gak bakal ikut Piala Dunia 2018 itu? Gimana menurut kamu? (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.