Minggu, 16 Juni 2019

Genmuda – Engga peduli siapa kamu dan pasangan kamu, yang namanya ngejalanin hubungan pasti ada aja masalahnya. Dari yang sepele sampai yang besar banget, semua ujung-ujungnya sama-sama nyebelin.

Di awal-awal hubungan, biasanya sih segala sesuatunya masih terlihat nyenengin kayak engga ada masalah sama sekali. Kamu dan si doi juga masih jarang berantem, pokoknya kalian masih adem ayem dan dunia benar-benar serasa milik berdua banget lah ceritanya.

Hingga kemudian, seiring berjalannya waktu, satu per satu masalah mulai muncul di antara hubungan kamu dan si dia. Hal yang tadinya engga jadi masalah lama-kelamaan justru bikin masalah sampai-sampai kamu rasanya mau putus dan balik lagi jadi jomblo aja.

Terlepas dari itu, kalo lagi ada masalah sama si dia, kamu mending jangan kebanyakan ngeluh dulu, Kawan Muda. Berbagai masalah nyebelin tersebut nantinya bisa berguna juga loh buat perkembangan hubungan kalian kalo kamu bisa ngelaluinya. Berikut ini adalah 5 contohnya:

1. Sama-sama kelaperan dan engga ada yang tahu mau makan apa

Orang yang lagi lapar pada dasarnya emang bisa gampang murka sampai-sampai pengen bunuh diri atau bunuh-bunuhan sama orang lain. Oleh karena itu, engga usah heran kalo kamu dan si doi suka berantem dulu setiap kali mau nentuin makan apa dan di mana. Nanti pasti bakal ada saatnya kalian udah tahu harus makan ke mana tanpa perlu saling tarik urat dulu.

2. Liburan bareng dan semuanya engga berjalan sesuai rencana

Baru pertama kali liburan bareng, wajar aja jika kamu pengen segala sesuatunya berjalan mulus dan sempurna. Sayangnya, lagi-lagi manusia cuma berencana, tapi Tuhan yang nentuin. Mulai dari telat berangkat sampai kecopetan di jalan (amit-amit!), tiba-tiba ada aja hal buruk yang terjadi di sepanjang liburan kalian. Kalo kamu bisa ngelaluin itu semua tanpa terus-terusan ngebanding-bandingin kayak gimana liburan kamu bareng mantan kamu, kamu luar biasa, Kawan Muda!

3. Datang ke acara nikahan berduaan dan berusaha engga terlihat awkward

Di tahap tertentu dalam hubungan, kamu dan si dia mau engga mau emang harus datang ke acara nikahan berduaan. Apalagi saat bertemu dengan pasangan yang nikah dan ditanya kapan giliran kalian, momen awkward sering kali bakal sulit buat dihindarin. Meski begitu, kalo kamu ngerasa acara nikahan tersebut adalah suatu hal yang luar biasa yang perlu kalian bagi bersama ketimbang suatu yang harus dihindarin, itu bisa jadi pertanda baik.

4. Teman si doi engga suka sama kamu atau sebaliknya

Berhubung kamu engga bisa nyenengin semua orang, hal yang satu ini sebenarnya bisa kamu alamin saat kamu lagi berhadapan sama siapapun. Anggap aja kamu, si doi, atau temannya lagi gugup, jadinya suasanya di antara kalian masih belum cair dan salah paham masih mungkin terjadi. Coba aja omongin baik-baik dulu sama si dia soal duduk perkaranya, siapa tahu doi bisa ngebantu ngejelasin ke temannya alias jadi penengah di antara kamu dan temannya.

5. Orang tua si doi engga suka sama kamu

Ketemu orang tua si doi emang bakal jadi momen yang bikin stres. Kalo mereka bisa langsung suka sama kamu, itu bagus banget. Sebaliknya, kalau mereka seakan engga yakin sama kamu dan kamu bisa nyari cara buat ngelewatin hal ini bareng si doi tanpa harus ngeributin ini itu, ke depannya hubungan kalian kemungkinan besar bisa lebih mulus. Pertahanin terus, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer