Jum'at, 22 Maret 2019

Genmuda –  Sebelumnya Genmuda udah ngabarin kalau Tulus akan meluncurkan single baru tanggal 26 Februari 2016. Hari ini, ‘Pamit’ resmi dilempar ke publik lewat video lirik. Single bernuansa ballad ini dikenalkan sebagai jalan pertama menuju kumpulan karyanya yang ketiga menyusul ‘Self-Titled’ dan ‘Gajah’.

Tulus terlihat mencoba hal baru di album barunya kali ini. Lewat peluncuran single pertamanya, kedengeran banget suara string dan nada yang makin mellow namun megah. Buat album barunya ini Tulus bekerja sama dengan The City of Prague Philharmonic Orchestra makanya nada-nada yang keluar cocok untuk dibawain dengan rasa klasik dan orkestra.

Tema yang diangkat bisa dibilang ironis sih karena untuk sebuah single pembuka album baru, Tulus justru mengambil tajuk cinta dan perpisahan. Cara menyampaikan pesannya pun keren abis. Lewat twitternya Tulus mengunggah salah satu penggalan lirik single “pamit”. Sontak para netizen pun akhirnya jadi galau berjamaah.

Diakui sang produser album ketiga Tulus Ari Renaldi, proses pengerjaan lagu yang dilangsungkan di dua negara memberikan bukti serius dalam pengerjaan album anyarnya. Lewat akun resmi Youtube musiktulus menggambarkan video footage perihal perjalanan sang musisi di benua Eropa.

Buat single ‘Pamit’ sendiri baru diluncurkan video liriknya pada hari ini dan video musiknya akan dirilis tanggal 28 Februari 2016. Jadi siapin kuping Kawan Muda untuk mendengarkan lagu ‘Pamit’ yang pasti akan bertubi-tubi didengungkan di radio.

(sds)

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.