Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda – Buat Kawan Muda yang baru terjun ke dunia kerja, ada kalanya kamu mungkin bakal ngerasa kalau kamu belum berhasil milih jalur karir yang tepat dan sesuai. Tapi jangan khawatir, masih ada loh sebuah pilihan menarik yang bisa kamu coba.

Ketimbang kerja kantoran dan ngelihat tumpukan berkas-berkas setiap hari, kamu sebenarnya bisa manfaatin berbagai tweet di Twitter kamu buat ngehasilin uang. Apalagi kalau followers kamu udah bejibun, otomatis bakal makin banyak aja uang yang bisa kamu peroleh nantinya.

Seriusan nih bisa dapat uang cuma lewat satu tweet doang? Sherina, Kawan Muda. Sejumlah pihak memang bakal ngebayar kamu buat nge-tweet hal-hal positif tentang produk maupun kampanye mereka. Harga yang mereka tawarin sama sekali engga buruk kok.

(Sumber: Screenshot Webfluential)
(Sumber: Screenshot Webfluential)

Tapi sebelum itu, coba deh pastiin dulu kalau followers kamu udah di atas 500-an. Abis itu, baru deh kamu bisa ngitung estimasi nilai keuangan kamu di sini. Kamu pun bisa milih estimasi nilai keuangan kamu itu mau ditampilin dalam satuan dolar atau pound sterling.

Nah, gimana hasilnya, Kawan Muda? Genmuda.com sendiri udah nyobain dan hasilnya setiap tweet kami bisa ngehasilin sekitar 10 sampai 15 dolar. Itu sih masih belum seberapa kalau dibandingin sama akun-akun kamu yang followers-nya udah ribuan, ratusan ribu, atau bahkan jutaan.

Meski begitu, mengingat pelaku tweet yang produktif bisa ngeposting sampai ratusan pesan yang terdiri dari 140 karakter per harinya, total uang yang bakal terkumpul jelas bisa menggunung dengan cepat. Walau di tengah jalan kamu juga bisa aja kehilangan sejumlah followers gara-gara kamu terus-terusan ngeposting iklan, itu semua lagi-lagi kembali ke sebanyak apa kamu udah jualan.

So, kamu tertarik engga buat beralih profesi jadi influencer? Kalau kamu tertarik, jangan lupa buat dipikirin lagi ya gimana untung ruginya buat kamu. Jangan sampai kamu cuma mikirin uangnya, tapi engga mikirin gimana proses ke depannya. Selamat mencoba, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer