Jum'at, 22 Februari 2019

Genmuda – Girls tau engga, ternyata cowok ngeliat cewek bukan cuma sekedar dari fisik loh. Serius. Walaupun cowok identik sama ‘mata keranjang’ kalo ketemu cewek bening, nyatanya mereka itu punya kriteria lain dalam melihat kecantikan cewek.

Inget, yang dibahas di sini bukan fisik loh. Karena cantik bagi cewek belum tentu sama artinya buat cowok. Begitu juga sebaliknya girls. Nah, kira-kira cewek kayak apa aja sih yang disukain sama cowok? Buruan aja dibaca artikel ini sampai selesai.

1. Cewek dengan suara cempreng

Via google
rela kok dicubitin asal bisa ngedegerin suara cemrengnya tipang (Sumber: Istimewa)

Kalo cewek lebih suka cowok dengan suara berat dan merdu, cowok malah kebalikannya. Mereka lebih suka cewek dengan suara yang agak cempreng dengan alasan suara tersebut bisa membuat sosok kamu susah buat dihilangkan. *tsah.

Berawal dari ngelamunin sambil ngebayangi suara cewek cempreng, bikin cowok jadi punya perhatian lebih karena suaranya. Inget dari suara doang udah kangen loh. Belum lagi kalo udah lama engga ngedenger suaranya, bawaannya bisa makin kangen loh.

2. Cewek berbadan mungil

Via buzzfeed
(Sumber: buzzfeed.com)

Banyak cewek yang berlomba-lomba pengen punya badan tinggi semampai bak model Victoria’s Secret, padahal cewek dengan tubuh mungil atau pendek jauh lebih menyenangkan di mata cowok. Sadar atau engga, setiap cowok udah mengalir jiwa pahlawan dalam dirinya. Nah, cewek dengan tubuh yang mungil dianggap harus dilindungin, bahkan perlu pertolongan.

Dari situ, cowok bisa aja gemes kalo ngeliat kamu ngambil barang aja engga nyampe dan doi bisa jadi pahlawan kamu buat nolongin kamu. Tapi bukan berarti semua hal kamu minta tolong ya girls. Cuma soal gemes-gemes kayak gitu aja cowok mulai tertarik sama kamu.

3. Makeupnya simple

(Sumber: Istimewa)

Nih, kamu yang cewek juga engga perlu lagi deh lama-lama bikin alis sampe pakai penggaris supaya bentuknya simetris. Soalnya kata Quartery Journal of Experimental Psychology cowok itu engga suka sama dandanan cewek yang berlebihan. Cowok malah lebih suka tampilan cewek simple dan praktis.

4. Cewek dengan pipi merona dan bibir merah

©Genmuda.com/2016 TIM
Sebagai satu-satunya anak cewek di keluarganya Checel ngaku berusaha ngebuktiin kalo dirinya itu mampu mandiri ©Genmuda.com/2016 TIM

Psikolog dari University of Rochester bilang gini, “Warna merah pada perempuan dianggap menarik buat cowok.” Hal tersebut juga diperhatiin ke bagian tubuh cewek. Pipi merah dan bibir merah lah jadi senjata yang bikin cowok-cowok mimisan. Punya pipi merah alami saat kamu tersenyum atau tersipu malu juga mampu bikin cowok ngerasa kamu manis. Jadi cantiknya nambah 3 level deh. He-he.

5. Cewek dengan kesibukan yang jelas

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Maksudnya engga harus jadi atlet atau super sibuk ya, dalam konteks ini sumber dari University of Rochester juga menegaskan kalo cewek yang punya kesibukan dianggap lebih mandiri karena dapat mengatur waktu dengan baik sekaligus menikmatinya. Wajar dong kalo kamu sesekali yang dicariin sama cowok, jangan kamu terus yang mulai chat duluan.

6. Bersahabat

via: Tumblr
©GDH/2016

Banyak cowok yang suka risih kalo pasangannya engga bisa diajak seru-seruan bareng temen-temenya. Padahal secara sifat cowok tuh engga beda jauh sama cewek, mereka suka sama orang yang ramah dan bisa bersahabat sama semua orang. Jadi kurang-kurangin terlihat jutek ya girls.

7. Cewek baik-baik

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Personality and Social Psychology Bulletin bilang kalo daya tarik seorang cowok bisa muncul ketika ada cewek yang bersikap baik. Semua kecantikan dan kelebihan cewek bakal kalah begitu ngeliat cewek yang punya sikap buruk, misalnya sombong, tukang bohong, atau sebagainya. Meski engga ada yang MANUSIA sempurna. Paling engga, sebagai cewek kamu bisa tau sopan santun dalam sikap dan omongan. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela