Kamis, 17 Oktober 2019

Genmuda – Banyak fase yang mesti dilewatin sebelum akhirnya kamu dapetin pacar yang kamu banget dan sesuai sama keinginan kamu selama ini. Cewek kamu sekarang mungkin belum tentu jadi jodoh kamu di masa depan. Jadi pastiin kamu bener-bener nemuin yang pas, sebelum kamu beneran serius sama doi.

Emang sih gak mesti pacarin banyak cewek dulu sebelum kamu nemuin “the one” kamu. Tapi senggaknya, salah satu dari delapan tipe cewek di bawah ini pasti pernah singgah di hati kamu dan nemenin hari-hari kamu. Ngaku deh!

8. Pacar pertama

via: Genmuda.com
Ini adalah mantan, salah satu spesies yang makin cantik setelah gak pacaran sama kamu (Foto: dok. Ajeng)

Emang bener apa kata orang, “yang pertama belum tentu jadi yang terakhir”. Seenggaknya, sebelum kamu akhirnya nemuin yang bener-bener klop, kamu pasti punya dong cinta monyet, cinta-cintaan buat pertama kalinya.

Entah ketemu di SD, SMP, SMA atau bahkan pas kuliah mungkin kamu baru ketemu pacar pertama. Jangan lupain pacar pertama, soalnya doi adalah orang yang pertama kali bikin kamu ngerasain yang namanya jatuh cinta. *tsah!

7. Doyan gosip

©Genmuda.com/2017 TIM
Waktu sekolah, Ria pernah cinlok sama salah satu sahabatnya. Pacarannya engga lama, tapi persahabatan mereka langgeng. ©Genmuda.com/2017 TIM

Pada dasarnya semua cewek udah tertarik sama yang namanya gosip. Mau soal temen sendiri, idolanya sendiri, sampe pacarnya sendiri. Walau gak semuanya kayak gitu, tapi ngederin orang gosip tanpa sadar bikin rasa kepo kamu semakin meningkat. Wadaw!

Tapi sadar gak sadar, kamu pasti pernah punya pacar yang suka gosip. Hati-hati kalo putus dari tipe cewek yang kayak gini, bro, bisa jadi kejelekan kamu saat pacaran dulu jadi bahan gosip doi di masa depan. Apalagi kalo putusnya gak baik-baik.

6. Cemburuan

©Genmuda.com/2017 TIM
“Kalo aku yang cemburu, kamu masih tega selingkuh?” ©Genmuda.com/2017 TIM

Meskipun kata orang “cemburu itu tanda cinta”, tapi kalo cemburunya setiap hari, pasti nyebelin juga ya. Sebagai cowok mungkin kamu emang perlu buat dicemburuin supaya hubungan yang dijalanin tetep “on track” sambil kenal lebih dalem satu sama lain.

Walaupun kadang kamu ngerasa cewek yang kayak gini tuh posesif banget, tapi mungkin emang begitulah caranya doi menunjukkan kalo doi sayang sama kamu. Kalo ternyata akhirnya putus, ya berarti kamunya aja yang gak kuat mental buat menghadapinya. Iya kan?

5. Tukang drama

via: Soompi
Kalo ini sih emang cewek di film drama sih. Biar banyak ‘drama’ tapi kalo cantik bebas deh! (Sumber: Soompi)

Kalo kayak drama Korea yang kisahnya seru dan romantis sih pasti seneng ngebayanginnya. Namun kalo ternyata doi adalah ‘drama queen’ yang suka lebay-lebay gitu dalam menghadapi masalah, kan males juga, tcoy.

Kamu minta putus, tapi dianya malah ribet muter sana-sini. Belum lagi kalo harus flashback ke masa-masa dimana kalian dulu baru kenal. Kalo doi bisa nyimpen masalahnya sendiri sih masih gak masalah ya, tapi nyaranya doi suka ngeshare masalah hubungan kalian di media sosial, duh bakalan berabe deh.

4. Suka kelayapan

Bisa jadi cewek ini emang seorang wartawan atau tukang foto keliling*canda (Sumber: Dok. Revita)

Ada bagus dan gak enaknya juga kamu punya cewek yang tipenya kayak gini. Positifnya, kamu bisa ajak doi jalan kemanapun kalian pengen. Sisi buruknya, bisa aja doi jalan keluar gak cuma sama kamu doang.

Masih lebih baik jika perginya sama temen atau ke tempat yang kamu kenal. Tapi kalo ternyata doi perginya ke tempat yang gak terjamah? Kalo kamu gak kuat sama tipe kayak gini mendingan jangan dilanjutin deh, daripada makan hati sendiri.

3. Terlalu serius sama hidup

via: Google
Tebak aku lagi jadi mata-mata atau operator provider? *asli gak penting (Sumber: Istimewa)

Apa-apa dibawa serius, bahkan perihal kenapa tahu bulat digoreng dadakan aja dibikin serius. *loh Tipe cewek yang kayak gini biasanya sih emang suka belajar, kutu buku, atau yang terobsesi buat jadi yang terbaik dikelasnya.

Buat sebagian cowok ketemu cewek macem ini, pasti bisa jadi kebanggaan tersendiri. Akan tetapi, hati-hati aja, kamu mendadak bosen sama sikap dia yang terlalu serius kayak gitu.

2. Kelewat cantik

via ig @ui.cantik
Awas diabetes bang! (Sumber: IG @ui.cantik)

Kalo tujuan kamu pacaran adalah biar dapet pacar yang cantik dan bisa dibanggain ke temen-temen kamu, berarti tipe cewek yang ini pas buat kamu. Apalagi kalo kamu gak ganteng-ganteng amat, beruntung banget deh kamu dapetin doi. *canda

Tapi inget, pacaran yang cuma liat tampang itu gak akan bertahan sampe lama loh. Kalo doi cantik tapi sikapnya gak baik, ya sama aja kan. Eits, bukan berarti semua cewek cantik itu gak bener loh, cuma mungkin kamunya aja yang belum nemu yang terbaik.

1. She’s the one

©Genmuda.com/2016 TIM
©Genmuda.com/2016 TIM

Akhirnya kamu nemuin yang sesuai sama kriteria kamu. Doi baik, gak suka ngomongin orang, dewasa, bisa menyikapi masalah dengan gak ribet, gak cantik tapi manis, bisa diajak serius sekaligus bercanda, dan juga gak suka pergi-pergi malem.

Meski saat kamu baca artikel ini kamu belum dapet cewek yang kayak gitu, jangan lantas sedih duluan. Mungkin usaha dan belum ada waktu yang tepat aja. Jadi jangan cuma diem doang, terus mencari cewek yang baik dan sesuai sama kriteria kamu itu. Kalo udah dalam tahap ini jangan lagi deh cuma punya niat main-main atau ngemodusin doang. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.