Sabtu, 19 Januari 2019

Genmuda – Jatuh cinta sama seseorang itu ibarat takdir yang gak bisa kamu pilih. Kalo emang jodoh bisa aja bakal nikah, tapi kalo gak jodoh mungkin cuma jadi kawan.

Bak film drama percintaan yang unyu-unyu dan bikin geli kalo dibayangin. Pastinya ada juga loh kejadian atau situasi dimana seseorang bisa aja jatuh cinta layaknya skenario lawas. Ceritanya emang klasik, mulai dari tatap-tatapan, jatuh cinta pada pandangan pertama terus kenalan, eh akhrinya pacaran.

Nah, dari sekian banyak skenario jatuh cinta yang sering kamu tonton di tv, berikut ini 8 di antaranya yang bisa bikin kamu nyengir-nyengir sendiri. Kira-kira kamu pernah ngalamin salah satu gak ya?

1. Ambil barang dari rak buku, gak sengaja tanganya samaan dan akhirnya tatap-tatapan

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Ceritanya kamu lagi ke toko buku, eh tiba-tiba pas pengen ambil buku tangan kamu gak sengaja kepegang sama tangan orang lain. (Yang pasti lawan jenis). Kejadian awkward kayak gini jelas bisa bikin siapapun salting.

2. Sapu tangan jatuh

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Ada cewek jatuh, terus luka. Eh tiba-tiba kamu keluarin sapu tangan supaya lukanya gak sakit-sakit banget. Meski ini cuma sering nongol di cerita film Rhoma Irama dan Yati Octavia, tapi percayalah jika sapu tangan masih jadi barang paling berkesan hingga bisa bikin orang jatuh cinta. Jaman sekarang sih kayaknya langsung ngeluarinnya HP buat kenalan, bukan sapu tangan.

3. Cewek digangguin terus kamu dateng jadi penolong (kesiangan)

via: Youtube
Makasih ya bang udah nolongin neng! (Sumber: Youtube)

Ada cewek jalan sendirian, terus tiba-tiba digodain sama preman sekitar. Kamu yang gak kenal sama cewek itu mendadak dateng buat jadi penolong. Biar apa? Biar bisa kenalan setelahnya.

4. Duduk sebelahan

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Momen kayak gini tentunya cuma berada pada situasi dan kondisi yang gak bisa dipediksi. Umumnya dari duduk sebelahan kayak gini bakalan curi-curi pandang buat ngajak kenalan. Kalo jomblo syukur, kalo udah punya pacar ya jangan sedih.

5. Bantuin cewek angkatin barang

via: RD.com
(Sumber: RD.com)

Karakter gentleman banget nih. Situasinya sih ada cewek yang kesusahan angkat barang, dan tiba-tiba kamu rela menawarkan diri untuk membantunya. Awas jangan sampe maksa ya, takutnya kamu dianggap porter. *canda

6. ‘Match’ sama satu topik atau hobi

(Sumber: Istimewa)

 

Percaya gak percaya, sebuah hubungan asmara bisa terjadi lantaran punya satu kesamaan hobi atau ketertarikan. Kesamaan inilah yang bisa bikin orang mendadak jatuh cinta. Klasik sih, tapi itu ampuh juga.

7. Gak sengaja nabrak di jalan

(Sumber: 9entushi.deviantart.com)

Ini sih cheesy banget ya, Kawan Muda. Perhatian: Nabrak di sini gak sengaja ya, bukan ditabrak sama motor. Itu namanya kecelakaan bukan kenalan.

8. Dijodohin dari kecil

via bintang.com
Amanda Rawles dan Dimas Anggara saat syuting film Promise. Asik banget sih. (Sumber: bintang.com)

Cukup cuma Siti Nurbaya aja, kamu gak usah ya. Etapi emang kalo udah kebelet cari jodoh sih gak apa-apa, gengs!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.