Jum'at, 20 Juli 2018

Genmuda – Video klip “Winter Song” Isyana rilis di YouTube 9 Juli 2018. Single dari album “Paradox” itu dirilis setelah dia mengunggah rangkaian foto emosi dengan hashtag #wintersong selama lima hari berturut-turut sejak 4 Juli.

Seperti rangkaian foto itu, video klip “Winter Song” berisi campur-aduk perasaan Isyana. Secara berurutan, foto yang diunggah mewakili emosi amarah, tenang, jenaka, tegas, dan depresi.

Tiap postingan berisi caption monolog Isyana tentang lima emosi tersebut. Secara garis besar, monolog itu berisi cerita pelantun “Anganku Anganmu” itu tentang emosi yang dihadapinya sebagai selebritas.

via Istimewa
Foto “depresi” Isyana. (Sumber: Istimewa)

Postingan terakhir, “Despresi,” jadi semacam kesimpulan dari empat postingan sebelumnya. Isyana cerita bahwa dia menyayangkan orang yang masih memandang artis sebagai hiburan dan dari segi fisiknya aja.

Di tengah banyak tuntutan untuk sempurna, setiap artis pada dasarnya memiliki ketidaksempurnaan, tapi sedikit yang berani membicarakannya. Isyana merasa, ini saat tepat untuk membicarakan hal tersebut. Caranya, lewat video klip “Winter Song.”

Video yang mewakili perasaan

Video klip berdurasi 6 menit 24 detik itu dimulai dengan adegan teaterikal Isyana dan Revaldo terbelit rantai. Kemudian, potongan gambar beralih Isyana duduk sendiri di ruangan gelap.

Lalu, pindah scene lagi nunjukin Isyana berlinang air mata. Kemudian, Isyana sendirian lagi tapi kali ini di bawah hujan salju tengah hutan kering yang gelap.

Selama perpindahan adegan itu, terdengar dialog pertengkaran Isyana dengan cowok. Isyana menuntut cowok itu berubah, sementara cowoknya ngomel karena merasa dia udah berubah. Kehabisan akal, cowok itu mengucap kalimat yang paling Isyana benci.

Ujung-ujungnya ada OPPO

©Genmuda.com/2018 Liki
©Genmuda.com/2018 Liki

Pada menit ke-1 detik ke-11 Isyana gak bisa lari dari kontraknya sebagai ambassador OPPO. Di tengah suasana sendu ruang gelap tempat Isyana duduk sendiri, TERDENGAR BUNYI RINGTONE KHAS OPPO SMARTPHONE!

Begitu diangkat, panggilan telepon itu menarik Isyana ke dalam perasaannya untuk menghadapi kekesalan sekaligus kekangenan dia terhadap si cowok. Galau lah dia.

Intro yang panjang

Apakah adegan galau (pasca ringtone OPPO) itu awal dari intro lagu? TETOT! Bukan. Itu masih intro video klip yang berisi potongan-potongan adegan yang menyuratkan bahwa Isyana gak bisa lepas dari cowok itu meski doi sakit hati.

Lagu yang sesungguhnya dimulai pada menit ke-2 detik ke-54, atau pada Chapter Two video klip tersebut. Sampai akhir video, konsep teaterikal garapan sutradaranya, Katinka Pulungan tetap dipertahankan.

Lebih jelasnya, kawan muda lihat aja di bawah ini.

(sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.