Jum'at, 21 Februari 2020

Genmuda – Buat sebagian anak muda menjadikan nonton salah satu opsi utama buat mengisi waktu luang bareng pacar maupun gebetan. Dengan harga dan lokasinya yang gak ribet, nonton di bioskop jadi solusi mudah buat tempat PDKT atau pacaran.

Dari mulai aneka film, cemilan, hingga cafe di dalam bioskop kini udah menjamur banget gak sih, gengs? Nah, tapi dari itu semua satu cendramata yang pasti bakalan kamu dapetin dari nonton di biskop adalah ‘tiket bioskop’ — yang kadang kalanya (atau mungkin sampe sekarang) masih jadi perdebatan apakah harus dibuang atau enggak.

Ada sebuah istilah di dalam kamus cowok:

“Buat apaan tiket nonton? Gue ‘kan beli buat nonton doang, toh udahnya juga bakalan dirobek sama mbak-mbak bioskop.”

Namun beda halnya jika kita ngomongin ini sama cewek:

“Ya sayanglah kalau dibuang, itu ‘kan kenangan gue pas nonton sama cowok/gebetan gue. Jadi dikoleksi aja.”

Pernyataan inilah yang kemudian bisa bikin hubungan asmara kamu jadi ribet. Kenapa ribet? Ya, karena kamu dan pacar kamu bakalan beradu argumen “Buat apaan simpen tiket bioskop?”.

Nah, daripada nantinya kalian bakal ribut, ada baiknya simak dulu beberapa alasan kenapa tiket bioskop wajib kita simpen?

1. Punya Cerita

©Visinema Pictures
©Visinema Pictures

Klise. Tapi ada benarnya juga, betul gak sih? Dalam hal ini harus kita akui juga kalo cewek lebih punya sense dan menghargai proses perjalanan cinta mereka. Ngaku deh, siapa diantara kamu yang ngumpulin tiket nonton dari pertama kali PDKT, ngedate, pacaran, atau bahkan nikah? Yup, cewek-cewek pasti mendominasi alasan tersebut.

Kendati dipandang cuma sebagai tiket, tapi yang jelas kertas/karton selembar ini jadi rangkain cerita menarik, tentang film kesukaan, film pertama yang kalian tonton, film yang bikin kalian jadian, atau lain sebagainya. Tiket inilah yang jadi saksi cerita cinta kalian berdua.

2. Seberapa Sering Kalian Jalan Bareng

©Genmuda.com/2017 Everlyn
©Genmuda.com/2017 Everlyn

Dari sekian ritual yang terjadi dalam pacaran nonton ke bioskop pasti masuk dalam jajaran Top Five. Itu dia yang jadi bukti otentik dalam relationship kalian. Dibilang penting gak penting, pastinya penting banget buat orang-orang yang mau mengabadikan quality time mereka bareng pacar.

3. Movie Couple

via: IMDB
(Sumber: Istimewa)

Alasan kenapa tiket bioskop harus disimpan mungkin memang karena kamu atau pacar kamu adalah pasangan movie holic. Buat orang-orang kayak gini, tiket seolah jadi bagian dari koleksi. Belum lagi, kalau mereka mendapatkan kesempatan nonton premiere dan memang die hard fans film-film tertentu.

4. Quiz Hunter

©Genmuda.com/2017 TIM
Anggita ©Genmuda.com/2017 TIM

Majunya dunia maya menjadikan media promosi juga semakin mudah. Tidak sedikit juga beberapa bioskop yang akhirnya memberikan penawaran menarik mulai dari merchandises, tiket nonton gratis,  nonton bareng artisnya, dan lain sebagainya.  Syaratnya sih sederhana, ‘posting’ tiket nonton kamu di sosial media dan tag teman kamu. Tada!!!

5. Berapa Duit Yang Kamu Keluarin Buat Nonton

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Ada juga orang yang jadiin tiket nonton sebagai invoice dalam pengeluaran bulanan — terutama bagi anak kost. Saat di awal bulan bisa foya-foya, di akhir bulan mungkin bisa merana. Saat bingung uang bulanan habis ke mana, jawabannya mungkin bisa ditujukan pada tiket nonton bioskop.

Okey, dari penjabaran dan kasus penting engga penting di atas, akhirnya Genmuda pasti tahu kenapa di dompet cewek lebih banyak nyimpen tiket nonton daripada isi dompet cowok (yang isinya cuma struk atm, belanja atau parkir). (sds)

Comments

comments