Kamis, 18 Juli 2019
Tekno

Generasi Bisa! Platform yang Bisa Bantu Kamu buat Cari Kerja!

©Genmuda.com/2017 FannyPeresmian Generasi Bisa! di Ruang Tri Dharma Kentor Kemenaker, Gatot Subroto, Jakarta Rabu (8/2) ©Genmuda.com/2017 Fanny

Genmuda – Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) kerja sama bareng Microsoft Indonesia merilis sebuah digital platform www.generasibisa.id. Platform ini bertujuan untuk membekali generasi muda Indonesia dengan pengetahuan, kepercayaan diri, serta kesiapan untuk berkarir.

GenerasiBisa! juga didukung oleh Pemerintah terutama Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Hanif Dhakiri, Selaku Menteri Kemenaker ikut ambil andil dalam peresmian di Ruang Tri Dharma Kentor Kemenaker, Gatot Subroto, Jakarta Rabu (8/2).

©Genmuda.com/2017 Fanny
Hanif Dhakiri Menteri Kemenaker dalam peresmian Generasi Bisa! di Ruang Tri Dharma Kentor Kemenaker, Gatot Subroto, Jakarta Rabu (8/2)

“Tingginya jumlah penduduk usia muda dan produktif menunjukan besarnya potensi Indonesia untuk meningkatkan daya saing bangsa. Kami berharap hadirnya platform Generasi Bisa! dapat membantu meningkatkan kompetensi generasi muda agar menjadi generasi mandiri dan bermartabat, yang memiliki kompetensi spiritual,sosial, serta tekis atau substasnsial.” tegas Hanif.

Terus apa aja sih yang bisa kamu dapetin dari platform tersebut? Genmuda.com udah merangkum 4 keuntungan yang bisa kamu dapetin. Tentunya beda banget sama situs pencari kerja lainnya, loh. Cekidot!

Kursus Online

via Generasi Bisa!
(Sumber: generasibisa.id)

Kalo kamu bingung mau kursus tapi engga punya biaya. Lewat Generasi Bisa! Kawan Muda bisa memulai les dengan berbasis online. Kursus di sini berguna untuk kesiapan kerja, teknologi informasi dan kewirausahaan. Yang paling penting kursusnya itu gratis.

Salah satu vitur kursus yang tersedia adalah Analyzing and Visualizing Data with Excel yang berbasis teknologi informasi. Kawan Muda yang suka sama bidang IT engga ada salahnya untuk nyobain (toh gratis ini).

Job Portal

Via Generasi Bisa
(Sumber: generasibisa.id)

Cari kerja emang susah, apalagi kalo kamu baru lulus SMA/SMK. Tapi jangan berkecil hati dulu, di GenerasiBisa! menyediakan berbagai macam lapangan kerja yang diperuntukan untuk kamu yang baru punya ijazah SMA. Target kedepannya ada 60 sampai 70 perusaahan yang bergabung ke platform ini. Serta 2000 user Generasi Bisa!

Mentorship

©Genmuda.com/2017 Fanny
Veronica Colondam dalam peresmian Generasi Bisa! di Ruang Tri Dharma Kentor Kemenaker, Gatot Subroto, Jakarta Rabu (8/2) ©Genmuda.com/2017 Fanny

Sebagai anak muda yang udah terjun ke dunia kerja atau first jobber, kamu boleh loh ikutan jadi mentor. Menurut Veronica Colondam, CEO dari YCAB palatform Generasi Bisa, kamu bisa milih mentorship selayaknya kamu dating online menggunakan aplikasi. Sebaliknya, sang mentorship juga bisa milih kamu untuk dimentori.

Veronica juga menambahkan, “Ada komitmen yang dibangun antara mentor dengan Generasi Bisa! Karena melihat kebelakang sering kali kalo lagi bad mood sang mentor malah engga mau ngajar.” Berangkat dari situ, ada penilaian tersendiri buat para mentor. Keuntungan jadi mentor selain beramal, kamu juga bisa ngedapetin sertifikat dan yang jelas pengalaman.

Artikel

Via generasi bisa
(Sumber: generasibisa.id)

Tentunya untuk menambah semangat kamu dalam mencari pekerjaan perlu ada penyemangat nih. Salah satunya dengan cerita yang menginspirasi, artikel dan informasi pengembangan diri. Bahkan dalam kanal artikel kamu bisa ngedapetin 3 pilihan yaitu persiapan kerja, kewirausahaan serta cerita inspirasi.

Untuk lebih lanjut kamu cukup daftar langsung aja di www.generasibisa.id, jadi mentor ataupun cari kerja bisa lebih mudah loh. Yuk, mulai cermat memanfaatkan teknologi! (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela