Rabu, 16 Januari 2019

Genmuda – Cowok itu simpel banget. Lain dari cewek yang sanggup simpan perasaan dan pikiran rapat-rapat, cowok lebih cenderung tunjukin itu semua lewat perbuatannya. Makanya, gampang banget nebak cowok suka sama siapa.

Saat ada cowok yang suka kamu pun kamu bisa melihatnya dengan jelas kayak melihat matahari di langit cerah. Gak perlu bingung. Soalnya, sinyal yang muncul itu mewakili perasaan cowoknya tanpa ada maksud lain.

Kayak apa sih sinyalnya? Kayak gini:

1. Dia bertanya dalam chatnya

via pixabay.com
(Sumber: pixabay.com)

Saat ngechat, cowok yang punya rasa ke kamu PASTI berusaha mempertahankan supaya chattingan itu berlanjut terus. Salah satunya, dengan bertanya supaya kamu cerita.

2. Dia berusaha cari kesamaan minat kayak kamu

Tiba-tiba ada cowok suka BTS dan lebih mendalami lika-liku kehidupan Jimin kayak kamu? Wah, mungkin dia melakukannya supaya punya banyak bahan obrolan.

3. Dia mencondongkan badannya ke kamu

Apabila dia tetap mencondongkan badannya ke kamu meski kamu yakin betul dia bisa mendengar perkataan kamu dengan jelas tanpa gangguan, artinya dia ada rasa.

4. Dia menghadap kamu

Apabila cowok menguras energinya buat memalingkan badan dari ponsel atau dari siaran bola ke arah kamu saat kamu bicara dengannya, dia berharap lebih dari kamu. Jarang loh cowok mau ngelakuin hal kayak gitu.

5. Dia terus berusaha berkontak mata

Setelah mencondongkan badan dan menghadapkan badan ke arah kamu, cowok yang suka kamu pasti berusaha berkontak mata.

6. Dia menghampiri kamu

via xuite.net
(Sumber: blog.xuite.net)

Kenapa dia menghampiri kamu? Simpel. Supaya dekat dengan kamu.

7. Dia agak beda saat ada kamu

Biasanya dia relatif diam. Begitu kamu datang, dia berusaha mati-matian untuk ngelucu. Itu semua supaya kamu bahagia atau minimal ketawa bersama dia.

8. Dia sepenuhnya diami kamu

Namun demikian, ada juga cowok yang terlalu nervous saat cewek yang disuka berada di sekitarnya. Kebalikan dari poin 5, cowok model itu bakal mendadak diam walau sebelumnya pecicilan kayak cacing kepanasan.

9. Dia mentraktir kamu

Kebanyakan cowok merasa kalo cowok idaman cewek adalah cowok yang mampu bayarin ini itu.

10. Dia nanyain kontak kamu

Memang terkesan agak creepy kayak stalker. Tapi, cowok pasti pengen banget punya kontak (meski ujung-ujungnya gak mengontak) cewek yang dia suka.

11. Dia desperate berteman dengan kamu di medsos

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Instagram kamu difollow. Twitter kamu pun demikian. Bahkan, dia berusaha terus jadi friend di Facebook meski akunnya udah lama gak kamu mainin.

12. Dia bertanya apakah kamu punya pacar atau engga

Tujuan pertanyaan itu cuma satu. Mengetahui apakah dia harus maju terus atau mulai melakukan manuver menikung pacar orang. Namanya juga cowok.

13. Dia setuju terhadap kamu

Bener deh, girl. Cowok pasti cenderung menyetujui apapun perkataan cewek yang dia suka. Ketidaksetujuannya gak bakalan diucapin terang-terangan, deh!

14. Dia protektif terhadap kamu

Protektif dalam banyak hal. Salah satunya, memposisikan dirinya berada di antara kamu dan jalan raya saat kalian berjalan di trotoar.

15. Dia cemburu

Kecemburuan cowok itu jelas banget terpampang. Bila dia mulai keliatan bete dan sensi sama cowok yang dekatin kamu (atau kamu dekati), dia lagi cemburu.

16. Dia berusaha bikin kamu kagum setiap waktu

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Women talk to express, men talk to impress.

17. Dia berusaha membantu kamu

Kebanyakan cowok pun merasa harus membantu cewek yang disukainya, meski sebenernya cewek itu bisa ngerjain kerjaannya sendiri.

18. Dia ingat detil kebersamaannya dengan kamu

Mendadak, dia bertanya soal kakak dari keponakannya teman kamu yang punya kucing sakit. Gak usah heran bila obrolan dua tahun lalu itu masih dia ingat. Karena, dia gak bisa lupain kamu.

19. Dia ingat ulangtahun kamu

Adalah perbuatan langka bagi cowok untuk mengucapkan selamat ulangtahun ke oranglain, kecuali dia peduli banget sama orang itu.

20. Doi bilang suka sama kamu

©Genmuda.com/2017 TIM.
©Genmuda.com/2017 TIM

Semua cowok yang bilang “Aku suka kamu” ke cewek pasti berharap jadian sama cewek itu. Sesimpel itu aja. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.