Jum'at, 20 September 2019

Genmuda – Kabar kedekatan Chelsea Islan dengan Bastian Steel bikin netizen panas membara. Di Facebook, muncul seruan “Aksi Bela Islan” (Islan, loh. Pakai huruf ‘N’), 16 Juni 2017, menuntut artis sitkom, pemain film, sekaligus bintang iklan itu #PutuskanBastian.

Undangan seruannya dibuat cukup kocak menggunakan bahasa ala demonstran yang biasa ramein medsos. Organisasi yang mengadakan “Aksi Bela Islan” juga punya nama terbilang lucu, yaitu Front Pembela Islan atau yang Genmuda.com singkat FPIslan (biar beda sama organisasi yang itu, tuh).

Aksi dengan hashtag #PutuskanBastian, #AksiBelaIslan, dan #166 itu rencananya terselenggara di Rumah Makan Padang Sederhana, Ampera Raya, Jakarta. Jadwal ngumpul dan keterangan lengkap kegiatannya gak dijelasin secara rinci lewat undangan seruan itu.

SERUAN UNTUK SELURUH LELAKI INDONESIA , dengan adanya berita bahwa Bastian berpacaran dengan Chelsea Islan kami FPI…

Dikirim oleh Yoshua Marchiano pada 14 Juni 2017

Lelaki patah hati jangan keburu emosi

Buat “para lelaki patah hati” yang gak bisa dateng ke Ampera, FPIslan mengajak untuk menyaksikan aksinya melalui internet atau medsos. Genmuda.com saranin, lo jangan mencharter bus kota dan ngajak temen-temen sekampung untuk ikut aksi tersebut.

Soalnya, akun FB Yoshua Marchiano yang nyebarin undangan aksi itu bilang kepada Genmuda.com, Jumat siang (16/6) kalo selebarannya doi murni iseng doang. “Gak ada gathering, kok. Gue iseng doang itu,” kata Yoshua.*

Tuh. Undangan itu 100% becanda. So, jangan dateng ke AmperaKalaupun ada yang ngumpul di sana, paling-paling mereka cuma bukber sekalian networking sesama penggemar Bastian Steel. Eh, salah. Chelsea Islan.

Mereka belum jadian, kok

via giphy.com

Meski udah selfie bareng dan kode-kodean lewat medsos, baik Bastian ataupun Chelsea belum mengaku pacaran. Bisa aja, kan, mereka cuma saling melatih jurus modus untuk mendapatkan jodoh yang lebih baik. AWAS AJA KALAU SAMPAI JADIAN BENERAN!!! Eh, sori. Emosi.

Atau mungkin, ada kemungkinan lain. Bisa aja, toh, aktris multi-talenta yang pada 2 Juni lalu menginjak usia 22 tahun itu dekat dengan mantan personil boyband bocah Coboy Junior yang baru mau 18 tahun pada 21 September nanti karena alasan-alasan di bawah ini.

1. Pendalaman karakter sinetron baru

via giphy.com

Standar banget, nih. Aktris dan aktor Indonesia pamer kedekatan mereka bukan karena mereka beneran dekat. Tapi, untuk membangkitkan chemistry lantaran pada terlibat project bikin sinetron.

2. Project iklan bareng

via imgur.com

Bisa jadi, kedekatan dua seleb yang menghebohkan Indonesia itu merupakan rekayasa kreatif agensi periklanan yang ingin jadiin mereka brand ambassador suatu produk.

Inget, loh. Netizen Indonesia itu kreatifnya minta ampun. Peristiwa politik, kejadian ekonomi, bahkan musibah aja bisa dijadikan meme dalam waktu singkat. Apalagi hubungan dua seleb.

3. Mau bikin produk baru

via tenor.com

Kemungkinan lainnya, Chelsea Islan dan Bastian Steel sengaja nyari popularitas karena pengen bikin kue atau restoran kayak seleb-seleb lainnya.

4. Demi nerbitin buku best seller

via tenor.com.

Buku apa? Buku yang temanya “Pengalamanku Dekat dengan Mantan Personil Boy Band yang Pecicilan.” Kalo ada buku seperti itu, benar-benar sebuah terobosan menarik (sarcasm intended).

5. Chelsea Islan ngajarin Bastian rasanya patah hati

via photobucket.com

Misalnya mereka beneran dekat dalam konteks asmara, semoga aja Chelsea cuma iseng-iseng doang menanggapi Bastian. Itu semua demi mengajarkan remaja baru gede kelahiran Bandung itu rasanya patah hati. Pasti kan Bastian udah ngarep-ngarep tuh gara-gara berhasil selfie bareng Kak Chelsea.

Sesungguhnya, masih banyak kemungkinan lain di balik kedekatan mereka berdua. Apapun kemungkinannya gak masalah. Asakan mereka gak jadian beneran. POKOKNYA AWAS AJA KALAU BENERAN JADIAN. Sori emosi lagi.

Jadi, lo mau ke Aksi Bela Islan sapa siapa dan pakai baju apa? Eh salah pertanyaan. Maaf. Maksudnya, lo punya pendapat lain gak soal kemungkinan di balik kedekatan Chelsea-Bastian? Share ide lo di bawah ini, ya. (sds)

 

*Ada perubahan. Menambahkan keterangan Yoshua Marchiano. Ketika tulisan ini pertama kali terbit, Kamis malam (15/6), Genmuda.com belum mendapatkan keterangan Yoshua Marchiano.

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.