Minggu, 22 September 2019

Genmuda – Hari kedua Djakarta Warehouse Project 2017 (DWP 2017) akhirnya udah berlangsung nih, Kawan Muda. Engga kalah dari hari pertama yang sukses hibur ribuan penonton, hari kedua juga punya segudang keseruan tersendiri.

Masih di Jakarta International Expo Kemayoran, hari kedua alias hari terakhir DWP 2017, Sabtu (16/12) malam hingga Minggu dini hari (17/12), dibuka lewat penampilan AUDRYG. FYI, doi merupakan Most Favorite Winner di kompetisi The DJ Hunt DWP tahun ini.

Well, awalnya penonton DWP 2017 masih rada sepi gara-gara hujan yang ngeguyur sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tapi, maleman dikit baru deh mereka mulai ramai buat ngeliat satu per satu penampilan lineup lainnya. Baik yang lokal maupun internasional, semua artis itu pun sama-sama punya daya tarik tersendiri. Alhasil, engga ada panggung yang sepi lagi sampai akhir acara.

Panggung Baru yang Makin Kece Badai

©Genmuda.com/2017 Gabby
Galantis tampil di panggung utama Garuda Land, Sabtu (16/12) malam hingga Minggu (17/12) dini hari ©Genmuda.com/2017 Gabby

Ngomongin soal panggung, engga lengkap rasanya kalau engga bahas satu per satu. Di panggung utama, seperti biasa ada Garuda Land, dengan sejumlah penampil kayak Andre Dunant, DJ W.w, Galantis, Steve Aoki, dan Hardwell. Yang ngebedain panggung ini dari tahun sebelumnya adalah namanya yang tadinya “Garudha” berubah jadi “Garuda”. Selain itu, panggung ini juga jadi ‘makin indonesia’ dengan adanya penampilan khusus tarian daerah lewat Bhinneka Tunggal Ika Moment pukul 20.15 WIB.

©Genmuda.com/2017 Gabby
Marc Maya lagi tampil di Elrow Special Stage, Sabtu (16/12) ©Genmuda.com/2017 Gabby

Selanjutnya, panggung kedua adalah LIVE ETC. Panggung ini merupakan panggung khusus yang nandain pertama kalinya DWP nampilin para bintang hiphop dan electric urban paling hits dari seluruh dunia saat ini, seperti Joji dan Keith Ape dari 88rising serta Desiigner. Yup, di panggung ini juga, anggota 88rising lainnya, yaitu Rich Chigga udah tampil dalam Spesial Homecoming Show-nya yang pecah abis.

Terakhir, di panggung ketiga ada Elrow Special Stage. Menurut pihak DWP 2017, satu kata yang ngegambarin panggung psychedelic trip ini adalah “insane”. Well, Genmuda.com sih setuju banget, Kawan Muda. Soalnya, panggung yang satu ini memang punya tampilan yang total dan segokil itu dengan warna-warna neonnya. Artis yang tampil di panggung ini juga engga kalah gokil, mulai dari Yesterday Afternoon Boys, Marc Maya, Chelina Manuhutu, Loco Dice, sampai Richie Hawtin.

Lagu-lagu dari Berbagai Zaman

©Genmuda.com/2017 Gabby
Desiigner kembali manasin panggung LIVE ETC usai penampilan Rich Chigga, Minggu (17/12) dini hari ©Genmuda.com/2017 Gabby

Selain panggung yang heboh, lagu-lagu yang dibawain di DWP 2017 hari kedua tentu juga ikut berpengaruh dalam ningkatin keseruannya. Menariknya, enggak cuma lagu-lagu kekinian aja yang bisa kamu dengerin, tapi juga lagu jadul legendaris. Sebut aja “We Will Rock You”-nya Queen, “Take on Me”-nya A-ha, dan sederet lagu hiphop tahun 90-an yang ditampilin sama DJ w.W–yang juga sempat live premiere “Trappin’ U” bareng Ras Muhamad, “Heaven”-nya Bryan Adams di penampilan DVBBS, serta “My Heart Will Go On”-nya Celine Dion yang dibawain Steve Aoki.

Di samping itu, ada juga beberapa lagu yang seakan jadi ‘nyawa’ buat DWP 2017 hari kedua. Lagu-lagu tersebut antara lain “Dat $tick”-nya Rich Chigga–yang memang udah ditunggu-tunggu banget–dan remix “Mic Drop”-nya BTS–yang dibawain LIVE oleh Steve Aoki dan Desiigner buat pertama kalinya.

DJ International yang ‘Cinta Indonesia’

©Genmuda.com/2017 Gabby
Hardwell tampil dengan kemeja batik, Minggu (17/12) dini hari, di DWP 2017 ©Genmuda.com/2017 Gabby

Kalau kemarin ada Marshmello yang nunjukin sisi Indonesia-nya dengan ngebawain lagu “Eta Terangkanlah”, maka sekarang gantian giliran DJ internasional lainnya yang demikian. DJ tersebut adalah Hardwell.

Menutup rangkaian acara DWP 2017 di panggung Garuda Land, Hardwell hadir di atas panggung dengan berbalut salah satu pakaian khas Indonesia. Lebih tepatnya, dia pakai kemeja batik berwarna cokelat. Makin caem deh penampilannya, Kawan Muda!

Acara Berjalan Lancar

©Genmuda.com/2016

Satu hal lainnya yang engga kalah penting dari DWP 2017 hari kedua adalah kelancaran acara. Menurut pantauan genmuda.com, terlepas dari hujan di awal acara, para artis tampil sesuai jadwal alias engga ngaret. Palingan ada juga yang justru tampil lebih awal, kayak Rich Chigga.

Enggak ketinggalan, DWP 2017 hari kedua juga gak diwarnain aksi demo kayak hari pertamanya. Justru, yang ngeramein di luar venue gak lain dan gak bukan adalah para calo yang terus-terusan ngejual beliin tiket.

Nah, gimana, Kawan Muda? Kamu masih berasa gak nih euforia DWP 2017-nya? Sampai jumpa di DWP 2018 ya! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer