Senin, 20 Mei 2019

Genmuda – Ngomongin hobi cewek identik sama hal-hal yang girly dan banal (biasa). Mulai dari hobi koleksi sepatu, baju, tas, parfum, dan perhiasan, sampe mantan. Lumrah, karena engga sedikit dari cewek yang mau tampil menarik lewat barang-barang koleksi mereka.

Sebelum kita ngomongin soal hobi lebih dalam, Genmuda.com mau lurusin dulu kalau sebenarnya perihal gender engga jadi penilaian utama seseorang dalam memilih hobi tertentu. Kalau pun ada dan bisa kamu temuin sekarang, kita ‘asumsikan’ itu sekedar pendapat umum orang banyak.

Berangkat dari pemikiran itu faktanya banyak hobi cowok yang juga bisa digelutin sama cewek, bahkan engga sedikit dari mereka yang justru terlihat makin keren di mata cowok. Penasaran ada hobi apa aja? Yuk, kita simak bareng-bareng girls!

1. Game

(Sumber: Kompas.com)
(Sumber: Kompas.com)

Cowok identik sama hobi satu ini, entah dari konsol, PC, dan sebagainya. Tapi pandangan tersebut bukan jadi batasan buat dicoba kaum hawa. Kekinian status gamer juga engga cuma identik sama cowok kok, tengok aja Monica Carolina. Gamer cantik asal Indonesia ini pun udah jadi seorang gamer profesional dengan penghasilan ratusan juta per bulan. Cadas kan?

2. Gym

(Sumber: Istimewa)

Gaya hidup sehat ibarat tuntutan yang harus dipenuhi tiap orang dan sudah bergeser menjadi sebuah hobi. Engga kalah dari cowok yang pengen ngurusin perut buncit, para cewek juga pengen dong terlihat cantik dan bugar. Meski identik sama cowok, sekarang banyak kok instruktur yang siap menjaga kamu saat latihan nge-gym.

3. Bikers

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Cowok bawa moge aja udah keliatan ganteng, apalagi cewek? (Engga kalah ganteng) Hobi satu ini pun umum digeluti sama cowok, namun siapa sih yang engga kagum kalau ada cewek yang lebih ngerti soal mesin dan motor? Pastinya bisa jadi nilai plus nih di mata cowok ya girls.

4. Bela Diri

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Sebelum ada jargon Bella Sofie bela negara, banyak orang yang udah duluan terjun dalam hobi material art atau yang kita kenal dengan seni bela diri. Walau keliatan gahar, kayaknya cewek-cewek udah wajib cobain nih. Selain bikin tubuh kamu sehat, hobi ini pun berguna untuk melindungi diri kamu sendiri dari aksi kejahatan seksual yang marak terjadi di belakangan ini.

5. Musisi

(Sumber: Istimewa)

Kamu mungkin udah engga asing lagi sama kiprah penyanyi cewek dalam dunia musik. Namun cowok-cowok pasti juga lebih kagum sama cewek yang bisa main alat musik (engga cuma suara yang bagus), apalagi kalau doi punya genre musik yang jauh disukai sama cewek kebanyakan, kayak rock atau punk. She’s sexy!

6. Sepakbola

Cowok suka sepakbola udah biasa, tapi kalau cewek suka sepakbola itu istimewa (kayak martabak telor). Meski FIFA telah rutin menyelenggarakan acara piala dunia dunia perempuan, namun rasanya populasi cewek yang suka dan jago main sepakbola termasuk langka. Gimana tertarik mencoba girls?

7. Skateboard

(Sumber: Getty Images)
(Sumber: Getty Images)

Olahraga ektrim ini sangat identik sama cowok, bahkan engga semua cowok bisa olahraga skateboarding. Selain harus berusaha menyimbangkan badan, risiko cedera kayak baret, memar, hingga patah tulang udah jadi makanan rutin. Jadi salut banget deh kalau di antara kamu ada yang hobi main skateboard.

8. Bartender

(Sumber: Getty Images)
(Sumber: Getty Images)

Engga gampang jadi seorang bartender, bahkan buat cowok sekalipun. Selain harus paham sama berbagai jenis minuman, diperlukan keterampilan khusus dalam meracik minuman itu sendiri. So, para cewek yang berani mengeluti hobi ini wajib banget jadi inceran para cowok.

Well, sejatinya masih banyak hobi-hobi lainnya yang bisa kamu coba. Namun wajib kamu inget juga ya, kalau semuanya ini cuma contoh, boleh kamu ikutin, boleh juga engga. Yang paling penting selalu enjoy dan konsisten sama hobi yang kamu geluti, syukur-syukur bisa menghasilkan uang. Selamat mencoba!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.