Sabtu, 19 Januari 2019

Genmuda – Menjalin hubungan asmara ibarat nyusun puzzle. Rasanya asik, cuma kalau engga teliti bisa berantakan dan kacau balau. Namun, jauh daripada itu cinta emang bukan sekedar puzzle yang disusun dari sebuah perasaan doang (*tsah). Ada logika serta rasa inisiatif yang harus menjadi pondasinya (Asli kayak bahasa mandor bangunan).

Berangkat dari kurangnya ‘pondasi cinta’ tadi, akhirnya banyak hubungan asmara yang mendadak bikin kamu engga enak makan dan bikin hati kamu meradang kayak sakit tenggorokan saat musim hujan. Dan dari sekian masalah yang ada, ini dia 10 masalah ‘receh’ yang berpontensi bikin hubungan asmara kamu rusak seketika. Biar engga kejadian sama kamu, yuk langsung baca ada apa aja.

1. Karena ‘Like’ foto ‘sebiji’, rusak cinta ratusan purnama.

via: Pinterest
(Sumber: Istimewa)

Misal kamu lagi buka medsos, pas scroll atas-bawah ada foto mantan atau temen cewek yang keliatan cetar badai. Saat kamu ‘like’, bisa jadi hal ini menimbulkan potensi cek-cok dengan pasangan kamu. Alasannya kenapa? Ya karena cemburu aja sih.

2. Kita pacaran, tapi kita jarang foto bareng

Sama halnya kayak like postingan orang. Foto bareng pasangan jadi hal receh selanjutnya yang bisa ngerusak hubungan asmara kamu. Meski lumrah orang pacaran itu foto bareng, at least sekali deh, tapi kamu juga perlu tau, engga semua orang suka di foto loh. Apalagi kalo mereka bukan tipe banci tampil atau rajin update medsos. Jadi kurang-kurangin deh ribut karena masalah kayak gini.

3. Awalnya ngechat, udah nyaman, eh balesnya lama (aku engga bisa digituin)

Ada yang pernah ngalemin? Sepele dan receh emang. Tapi kalo hal ini kejadian sama orang yang punya perasaan sama kamu, mungkin jatuhnya bisa jadi baper panjang. Genmuda.com cuma bisa bilang, rasanya diperlakukan kayak gitu emang engga enak banget loh.

4. Udah lama chating dan telponan malah ditinggal tidur

Namanya juga orang kasmaran, selalu ada aja bahan buat diobrolin dan dibahas via telpon atau chat. Saking asiknya, kadang mereka jadi lupa waktu dan terus ngobrol sampe larut malam (karena ada paket nelpon gratis pula dari operator). Buat yang interest sama topik obrolannya mungkin bakalan tetep melek, sebaliknya kalo topiknya basi/cuma satu arah bisa jadi kamu ditinggal tidur. Dari sekian banyak kasus di Kawan Muda, yang sering ninggalin tidur biasanya sih para cowok. Setuju engga?

5. Lupa SMS atau Chat disangka engga perhatian

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Gabby: “Kamu di mana?”
Guntur: “Aku udah di kantor”
Gabby: “Kok engga ngabarin aku tadi pagi?”
Guntur: “Maaf aku kesiangan tadi, jadinya buru-buru.”
Gabby: “Buru-buru atau udah lupa sama aku?”
Guntur: “Kok kamu jadi baper?”
Gabby: “Tuh, aku peduli dibilang baper, emang kamu ya…engga peka!”
Guntur: Mengumpat hati, “*bunuh abang aja neng!”

Perlu dikomentarin? Yang lebih lebay dari yang di atas banyak, cuma beda gaya aja kok.

6. Salah pake baju disangka engga sehati lagi (apa hubungannya?)

Biasanya cewek nih? Engga ah, cowok juga ada keleus. Baju kembaran ibarat satu bukti eksistensi dua insan yang lagi jatuh cinta. Sah-sah aja sih. Entah mau dibilang kompak atau sehati, nyatanya ada juga pasangan yang ribut cuma masalah baju kamu mereka beda. Si cewek marah sama cowoknya karena pas ke kondangan si cowok malah pake kebaya. (okesip, abaikan!)

7. Ketemu teman lama jadi cemburu buta

Balik ke poin logika dan inisiatif tadi. Mungkin aja hal ini kejadian sama kamu. Misalnya kamu lagi jalan sama cewek atau gebetan kamu, terus kamu ketemu temen lama yang udah cs-an banget sebelum pasangan kamu kenal sama kamu. Bisa aja hal receh kayak gini jadi pemicu keretakan hubungan kalian. Saran dari Genmuda.com sih, jangan langsung cemburu dulu, sebaliknya kalian juga harus terbuka satu sama lain.

8. Salah posisi tempat duduk di bioskop menyebabkan pedebatan panjang

Ada kok pasangan yang ribut-ribut karena masalah milih tempat duduk di bioskop. Mulai dari beli tiket, pas nonton, sampe keluar bioskop mereka masih aja memperdebatkan soal posisi tempat duduk yang kurang PW (Paling Wenak). Kalau engga mau repot makanya pesan secara online dong. *ini bukan ngiklan atau pesan sponsor.

9. Irit bales chat dikiranya marah

Kadang, bahasa chatting engga serta merta sama ‘plek-plek’ kayak bahasa verbal. Jadi wajar aja kalo masalah receh ini jadi pemicu pertengkaran sebuah pasangan. Jadi jangan langsung ke bawa emosi kalo si doi bales chat iprit-iprit, bisa jadi doi lagi sibuk sama selingkuhan nemenin nyokapnya belanja atau lagi kerja. Positive thinking aja dulu.

10. Pake barang-barang mantan dibilang masih punya perasaan

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Ini emang dilema banget. Pilihannya cuma dua, kadang antara jujur ke pasangan, terus barangnya dibuang atau disimpan dalam kardus sepatu sport kayak Cinta di ‘AADC 2’. Kedua engga jujur dan cari alasan lain kalo ini bukan barang-barang dari mantan, bisa ‘sepik-sepik’ dari temen atau dibelin ortu. Tinggal pilih deh mau jujur atau engga.

Nah, dari 10 hal receh di atas, mana yang kira-kira pernah kamu alamin? Jangan dibawa stres ya, namanya juga orang pacaran. Kalo masih ada hal receh yang kurang, ceritain aja ke Genmuda.com di kolom komentar ya. Selamat beraktivitas, inget weekend masih lama! He-he. (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.