Senin, 19 Agustus 2019

Genmuda – Bosen kan dengerin orang-orang bilang “I Hate Monday” atau “Yah besok Senin.” Padahal semua hari emang melelahkan, engga terkecuali Senin. Bisa dibilang hari pertama ini bakal ngalamin hal-hal ekstra, kayak macetnya ekstra, keretanya ekstra penuh, sampai badan yang ekstra CAPEK!

Walau kayak gitu, kamu engga boleh selamanya benci sama hari Senin. Daripada cuma ngedumel engga jelas, lebih baik kamu atasi masalah “I Hate Monday” pake 8 cara ini. Habis dibaca jangan lupa dicontoh ya.

1. Mendengarkan musik

Via google
(Sumber: Istimewa)

Gaes, musik itu merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mengurangi ketegangan yang sedang kamu alami. Apalagi untuk mengalihkan perasaan lelah yang kamu rasain. Ditambah lagi kalo kamu mendengarkannya sambil memejamkan mata selama beberapa menit. Karena musik bisa jadi salah satu cara untuk meningkatkan energi kamu.

2. Meski letih tetep harus jalan kaki

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Tau kok Kawan Muda pasti udah gontai dan merindukan kasur, coba jalan kaki selama 5 menit. Bolak balik dari dapur ke kamar atau sekitaran rumah aja. Karena diruangan kerja/kuliah pasti kamu lebih banyak duduk. Nah, berjalan bisa ngebuat peredaran darah kamu jadi lancar. 5 menit aja cukup kok engga lebih gengs!

3. Ngelakuin peregangan otot

Sesampainya di rumah jangan langsung rebahan ke kasur, itu malah ngebuat tubuh kamu yang lelah bisa jadi pegel-pegel. Lakuin deh peregangan otot sederhana. Selain menghindari tubuh yang pegel-pegel, peregangan otot dapat membuat ateri otak terbuka. Di situlah oksigen akan lebih bebas masuk ke otak melalui darah. Jadinya energi kamu kembali lagi deh.

4. Cuci muka

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Selain buat kesehatan wajah. Fakta membuktikan bahwa cuci muka bisa ngebuat kamu ngerasa lebih fresh. Apalagi buat Kawan Muda yang males mandi malem karena mitos bikin sakit rematik.

5. Tutup lubang hidung

Via blogspot
(Sumber: blogspot)

Gini gaes, maksudanya coba deh kamu bernafas dengan menutup salah satu lubang hidung kamu. FYI, lubang hidung sebelah kiri dan kanan punya fungsi berbeda loh. Yang kanan berfungsi mengeluarkan udara panas dalam tubuh, sehingga dapat meningkatkan sekresi asam. Sedangkan yang kiri dapat menghembuskan alkali atau basa.

Jika kamu menutup lubang hidung kanan dan bernafas dengan lubang hidung sebelah kiri selama 25-30 menit ternyata mampu meredakan stres. Sebaliknya kamu menutup lubang hidung sebelah kiri akan meredakan sakit kepala.

6. Minum air putih

Cara paling mudah dan murah mengurangi rasa letih adalah dengan minum air putih secukupnya. Sebenernya banyak dari Kawan Muda yang ngerasa lelah karena dehidrasi. Padahal obat dehidrasi cuma dengan air putih aja gengs. Ibarat motor perlu bensin kamu juga perlu, bahkan saat merasa lelah kamu lebih baik menghindari minuman berkafein. Jadi lebih baik minum air putih kan, bukan yang lain. *tsah.

7. Bercengkrama sama keluarga

Via Google
(Sumber: huffpost)

Pengusir lelah salah satunya adalah orang-orang yanga ada di sekitar kamu. Sekedar ngobrol ringan bisa membuat kamu lupa kalo hari ini Senin, kena macet, kena omel, dan semua rasa yang udah kamu rasain.

8. Melihat keindahan

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Kalo pikiran bisa ditenangkan dengan cara mendengarkan musik, maka melihat keindahan juga satu di antaranya. Liat aja yang indah-indah, kayak pemandangan taman yang hijau, lukisan yang artsy, atau foto si doi yang tak sempat kamu miliki. *canda. “Have a nice day yaw!” (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela