Berkaca dari ‘Pramugari Superhero’: Niatnya Nolongin, Tapi Malah Bisa Diomelin | Genmuda.com
Home Kekinian Berkaca dari ‘Pramugari Superhero’: Niatnya Nolongin, Tapi Malah Bisa Diomelin
Berkaca dari ‘Pramugari Superhero’: Niatnya Nolongin, Tapi Malah Bisa Diomelin
(Sumber: Instagram @lambe_turah)

Berkaca dari ‘Pramugari Superhero’: Niatnya Nolongin, Tapi Malah Bisa Diomelin

Genmuda – Cerita seorang pramugari penerbangan Indonesia ngegendong seorang nenek yang engga bisa jalan dari pesawat viral di Instagram, Minggu sore (8/1). Aksi pramugari ‘superhero‘ itu nyelametin citra penerbangan Indonesia setelah sebelumnya tercemar kasus pilot halu.

Fotonya disebarin sama akun @lambe_turah dan langsung dapet 48.635 likes plus 1.441 komentar dalam waktu 19 jam aja. Rata-rata netizen pada salut sama mba pramugari itu yang sampe rela ‘nyeker’ ngelepas high heelsnya. Di antara ribuan netizen yang memuji aksi pramugari itu ngelakuin tugasnya, ada satu akun yang ngotot kalo aksi pramugari itu biasa aja. Engga mau kalah, netizen yang lain malah mojokin satu akun yang kontra itu.

Hikmahnya yang bisa Kawan Muda ambil adalah, kritik dan komentar miring pasti selalu muncul bahkan terhadap perbuatan baik sekalipun. Di bawah ini, adalah beberapa komentar sepele yang nyakitin banget didenger saat nolongin orang.

1. “Ah, engga manfaat!

via giphy.com

Komentar acuh tak acuh seperti “ah engga manfaat” biasanya terlontar waktu pemerintah bikin kebijakan baru. Secemerlang apapun perubahan yang terjadi, selalu deh ada komentar miring dan orang yang nyudutin pemerintah. Bayangin dong rasanya jadi pemerintah yang selalu dipandang salah. Kalo hubungan politik sama seperti pacaran, pasti pemerintah dan rakyat udah putus dari dulu.

2. “Gak usah ikut campur”

Salah satu komentar “Gak usah ikut campur!” yang terkenal diucapin Presiden Soekarno waktu menolak dana bantuan Amerika Serikat di era 1960-an. “Go to hell with you aid!” begitu kutipan Soekarno yang terkenal waktu itu. Pastinya sebel banget jadi orang yang nolongin. Doi pasti ngira orang ini sombong minta ampun karena nolak bantuan. Padahal, bisa aja kan bantuannya ditolak karena pengen berusaha mandiri.

3. “Elo sih…”

via giphy.com

Terkadang, pertolongan orang lain bikin masalah yang dihadapi selesai engga sesuai prediksi dan membuat sebagian orang kesel karena perkiraannya bergeser. Akibatnya, orang yang nolongin malah disalah-salahin. “Lo sih engga lewat Fatmawati. Jadi telat masuk sekolah kan gue,” pernah denger penumpang ngomong gitu sama pemberi tebengannya? Pasti kamu bisa ngebayangin kasus serupa kan?

4. “Ih, pegang-pegang!”

Biasanya, kalimat “Ih pegang-pegang” diomongin orang-orang yang ngeliat cowok lagi nolongin cewek pas naik-turun kendaraan umum, gunung, atau pas ceweknya keserimpet. Cuekin aja, sob. Kalo ceweknya jatuh beneran kan kasian.

5. “Sorry, gue udah punya pacar”

via giphy.com

Komentar terakhir ini paling engga masuk akal dan biasanya diucapin cewek waktu ditolongin cowok engga dikenal. Misalnya, waktu ada seorang cowok ngebukain pintu mal buat cewek yang lagi jalan di belakangnya, terus cewek itu bilang “Sorry, gue udah punya pacar.” Ya bodo amat, lo udah punya pacar atau udah nikah sirih. Gue nahan pintunya kebuka karena gue gentlemanbukan karena pengen pedekate. Cowok mikir-mikir dulu kali sebelum nekat deketin cewek.

Nah, lima komentar nyinyir itu biasanya diucapin waktu ada yang berusaha nolongin orang. Kawan Muda pernah mengalami kejadian serupa? Tulis komentar kamu di bawah ini, ya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.