Jum'at, 17 November 2017
Gaya HidupTeknomotive

Belum Resmi Rilis, Tapi Spesifikasi Oppo F5 Udah Bocor di Internet (Ini Bocorannya)

via Istimewa(Sumber: Istimewa)

Genmuda – Oppo lagi siapin ponsel barunya yang berseri F5 biar dirilis 13 November mendatang. Belum sampai tanggal penentuan tiba, spesifikasi dan berbagai fitur keunggulannya udah terpublikasi. Bukan cuma andalkan kamera selfie, ponsel ini seolah pengen jadi solusi gaya hidup.

Bulan sebelumnya, iklan Oppo F5 dengan model Chelsea Islan udah tersebar di beberapa titik strategis di Jakarta. Sejak saat itu, sedikit-demi sedikit informasi mengenai ponsel anyar ini terungkap. Lebih detilnya, bisa Kawan Muda liat di bawah ini, ya.

1. Layar dengan resolusi FHD+

via YouTube
(Sumber: YouTube)

Siaran pers Oppo sejak Oktober bilang kalo F5 dilengkapi layar Full HD+ (FHD+) dengan resolusi gambar sebesar 2160×1080. Kualitas layar itu adalah sebuah upgrade hampir dua kali lipat dari resolusi layar F3 yang ukurannya 1920×1080. JSYK, ponsel lain dengan layar FHD+ adalah Samsung Galaxy S8.

2. AI Beauty Recognition pada kamera depan 20MP

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Ketika ponsel lain mengoptimalkan artificial intelligence (AI) sebagai asisten pribadi, Oppo menggunakan teknologi mutakhir itu buat memproses foto dari kamera depan 20MP. Maka, terciptalah teknologi AI Beauty Recognition.

Dengan bantuan kecerdasan buatan, kamera Oppo F5 bisa mengenal hingga 200 titik yang perlu diedit sehingga menampilkan hasil selfie yang bagus, baik dari segi pencahayaan hingga tone warnanya.

3. Kamera belakang 16MP dengan aperture F/1.8

Dok. Oppo
(Dok. Oppo)

Spesifikasi kamera belakang F5 juga terbilang bagus. Resolusi hingga 16MP, hasil jepretannya menghasilkan gambar yang detil dan dengan F/1.8, berarti lebih banyak cahaya yang ditangkap kamera tersebut, daripada kamera Oppo F3 yang spesifikasinya 13MP dengan F/2.2.

Praktiknya, kamera belakang Oppo F5 sangat berguna ketika foto di bawah bayangan gedung, foto malam, hingga foto lampu-lampu gedung. Hasil nyatanya bisa Kawan Muda liat pada foto di atas.

4. Android 7.1

via sakhtafzarmag.com
(Sumber: sakhtafzarmag.com)

OS ponsel anyar ini juga naik kelas jadi OS berbasis Android 7.1 Nougat. Sebelumnya, ponsel-ponsel Oppo mentok di Android 6 Marshmallow.  Namun demikian, belum ada kejelasan lebih lanjut apakah OS Oppo F5 bisa diupgrade jadi Android 8 Oreo.

5. Dua tipe ponsel

via soyacincau.com
(Sumber: soyacincau.com)

Bocoran dari website tetangga, nih. Oppo F5 di Filipina tersedia dengan dua tipe. Pertama, ponsel yang mengusung 4GB RAM dan 32GB penyimpanan internal. Kedua, ponsel yang lebih high-end dengan 6GB RAM dan 64GB penyimpanan internal. Baterainya sama-sama 3.200mAh.

6. Tiga varian warna

via slashgear.com
(Sumber: slashgear.com)

Baik Oppo F5 di Filipina atau Indonesia bakalan rilis dalam tiga varian warna, yaitu merah, hitam, dan gold. 

7. Dioptimalisasi untuk AOV

Dok. Oppo
(Dok. Oppo)

Berdasarkan siaran pers, Senin (6/11), Oppo menyatakan bekerjasama dengan game Area of Valor (A0V). Ponsel F5 pun didesain dengan spesifikasi yang bisa memainkan game multiplayer online yang masif itu tanpa lag.

Dilengkapi fitur Game Acceleration, game yang terbilang berat itu bisa dimainin dengan frame rate 30fps hingga 60fps. Makin tinggi fps, makin halus pergerakan animasi gamenya.

Kerjasama itu merupakan lanjutan kerjasama yang terjalin antara Oppo F3 dengan AoV, September lalu. Pada saat itu, tiap pengguna F3 yang memainkan AoV bisa memperoleh aksesoris skin sharpshooter gratis untuk hero Violet. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.