Minggu, 4 Desember 2022

Genmuda – OPPO resmi mengumumkan lini terbaru di seri A dengan OPPO A76. Selain punya tampilan kece, smartphone satu ini juga siap kasih Kawan Muda sejumlah fitur anyar yang belum ada dari seri A sebelumnya.

Dalam peluncurannya secara virtual, Jumat (18/2/2022), OPPO A76 menawarkan tampilan fresh di segala lini, mulai dari desain, prosesor, layar dan teknologi superVOOC untuk pengisian daya super cepat bagi baterai berkapasitas 5000mAh.

“OPPO A76 hadir membawa berbagai penyegaran baru, mulai dari penggunaan prosesor baru Snapdragon® 680, layar 90Hz hingga baterai besar 5000mAh yang didukung dengan teknologi SUPERVOOC. Komitmen OPPO untuk membawa teknologi terbaik kelas flagship ke seluruh lini perangkatnya dimulai dari A76 dengan membawa pengisian cepat pengembangan sendiri, SUPERVOOC ke lini seri A,” ujar PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A.

Spesifikasi

Dua warna OPPO A76 yang dijual di Indonesia ©Oppo Indonesia

Adanya Snapdragon 680 diklaim dapat kasih kalian pengalaman ketiga digunakan secara multi-tasking. RAM 6GB dikawinkan dengan ROM 128GB masih bisa diekspansi dengan microSD hingga 1TB. Terdapat pula fitur ROM Expansion yang berfungsi mengizinkan perangkat A76 menyimpan data aplikasi sistem dan media sosial ke kartu microSD sehingga kerja perangkat jadi lebih ringan saat digunakan.

OPPO A76 dibekali layar HD 6,56 inci dengan screen-to-body ratio sebesar 89,9% yang lebih luas karena kehadiran layar berjenis punch-hole. OPPO A76 dilengkapi layar dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling 180Hz membuat pengalaman imersif ketika bermedia sosial, menikmati konten multimedia hingga bermain game. Sensor sidik jari diletakkan pada bagian tepian frame, membuat tampilan perangkat ini terlihat lebih modern.

Peluncuran OPPO A76, Jumat (18/2/2022) ©Oppo Indonesia

Kamera utama dibekali dual kamera 13MP f2.2 dan kamera sekunder dengan lensa portrait 2MP, memungkinkan pengguna untuk menggunakan mode portrait dengan bokeh terlihat lebih presisi dan natural. Kamera depan punya lensa 8MP dengan ukuran piksel 1,12um dan aperture f2.0, menghasilkan bidikan hingga resolusi 3264 x 2448.

Dilengkapi baterai berdaya besar 5000mAh, OPPO menjadikan A76 sebagai perangkat lini seri A yang pertama mengadopsi teknologi SUPERVOOC. Pengisian daya cepat 33W SUPERVOOCdapat memberikan waktu panggilan telepon 3,5 jam dengan pengisian daya selama 5 menit saja.

Desain

Desain OPPO A76 ©Oppo Indonesia

Tampilan perangkat A76 makin terlihat mewah dengan kehadiran teknologi OPPO Glow yang sebelumnya terdapat pada A95 dan perangkat seri Reno. OPPO Glow memberikan kenyamanan di tangan pengguna terutama melalui materialnya yang tidak licin, tahan terhadap noda, dan bebas dari sidik jari. OPPO Glow juga memungkinkan pengguna mendapatkan perangkat dengan warna dapat berubah secara dinamis jika dilihat dari berbagai sisi di beragam kondisi pencahayaan. OPPO A76 tersedia dalam dua pilihan warna Glowing Blue dan Glowing Black.

OPPO A76 tersedia dengan pilihan konfigurasi 6GB RAM dan 128BG ROM di Indonesia. Perangkat ini akan tersedia secara bertahap di seluruh Indonesia dan mulai dapat dibeli pada hari ini (18/2/2022) dengan harga resmi Rp3,4 juta secara di OPPO Store maupun OPPO Official Store yang terdapat pada jaringan e-dagang terkemuka di Indonesia.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.