Kamis, 18 Oktober 2018

Genmuda – Film “Venom” dirilis dengan berbagai komentar. Ada yang positif, biasa aja, sampai menganggap filmnya latah dengan gabungan Fox dan MCU.

Terlepas dari semua komentar itu, bagi Kawan Muda yang penasaran dengan dua after credit film “Venom” sekarang Genmuda.com bakal membahasnya. Karena mengandung spoiler, kamu yang belum menonton sebaiknya stop membaca sampai kalimat ini. Tapi kalo masih penasaran, langsung aja baca sampai selesai.

After credit pertama

via: flickeringmyth.com
(Sumber: Istimewa)

Eddie Brock kembali menjadi reporter dan sedang mewawancarai seorang narapidana dalam selnya.
Sosok napi yang diperankan oleh Woody Herrelson tersebut diyakini adalah Cletus Kasady yang memiliki kekuatan simbiot dan menjadi musuh Venom, yaitu Carnage.

Diceritakan Cletus adalah seorang pembunuh berantai dengan banyak kasus pembunuhan menggerikan. Ia kemudian ditahan dalam sel dengan tingkat keamanan maksimum layaknya Harley Quinn di Suicide Squad.

Saat bertemu Eddie, Cletus digambarkan sedang asuk menulis pesan di dinding penjara dengan darahnya sendiri. Setelah saling bertatapan, Cletus pun bertanya pada Eddie apakah ia ingin mendengar tentang “The Carnage”, dan after scene pun berakhir ‘ngegantung’ di sana.

Sejumlah komentar negatif yang didapatkan Sony engga bikin mereka nyerah gitu aja. Dikabarkan Sony serius menggarap lanjutan “Venom” sekaligus membuka banyak cerita dari Sony’s Universe of Marvel Characters.

After Credit kedua

via: Polygon
(Sumber: Istimewa)

Ini gak ada hubungannya dengan Venom. Ya, after credit terkahir dari film Venom merupakan promosi dari film animasi Sony Animation yaitu, “Into the Spider-Verse”.

Berbeda dengan film Spider-Man yang sedang digarap MCU dan Disney, jagoan utamanya bukan Peter Parker, melainkan Miles Morales, remaja asal Brooklyn yang juga fans berat Spider-Man yang muncul pertama kali dalam komik The Ultimate Marvel tahun 2011.

Dalam komik diceritakan jika Peter Parker telah meninggal setelah melawan Green Goblin. Miles kemudian menjadi the next Spider-Man setelah ia juga digigit oleh laba-laba radioaktif.

Miles kemudian bertemu dengan karakter-karakter dalam cerita komik Spider-Man demi menghentikan rencana Kingpin yang ingin menghancurkan Brooklyn.

Beda komik dan filmnya

Menariknya pada after credit tersebut Miles yang sedang mengunjungi makam Peter Parker untuk memastikan kematian idolanya dengan menggunakan kostum Spider-Man.

Gak lama berselang, ia jutru malah bertemu dengan Peter Parker asli yang ternyata masih hidup. Dengan genre action komedi, film ini merupakan debut Sony untuk mengembangkan proyek “Into the Spider-Verse”.

FYI, selain dalam cerita komik dan film, sebelumnya kisah Miles dan Peter udah diadaptasi dalam video game “Spider-Man” yang rilis bulan lalu. Kabarnya pihak Insomniac juga akan melanjutkan sekuel tersebut dalam beberapa tahun ke depan.

Well, namanya juga promosi tujuannya pasti untuk membuat filmnya laku dan bikin kamu penasaran. Bakalan sukses atau gagal? Kita tunggu aja tanggal mainnya.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.