Minggu, 22 Oktober 2017
HubunganCinta

8 Keuntungan Kamu Terjebak dalam Hubungan Friendzone (Atau Kakak-Adik-Zone)

via IG @anitcp_Eh, Bastian Steel. Ini pacar, adek, atau siapa lo, nih? (Sumber: IG @anitcp_)

Genmuda – Pedekate udah sering, modus udah bagus, obrolan juga udah nyambung, tapi tetep berakhir di friendzone atau zone-zone lain yang intinya ‘kalian’ gak pacaran. Gak usah nge-down. Zona paling menyebalkan itu sebenernya bisa jadi keuntungan emas buat kamu.

Coba kesampingkan dulu baper kamu sebentar. Toh dengan jadi friendzone kamu dan dia masih bisa lakuin banyak kegiatan bareng, kan? Itu bukan akhir dunia, gengs. Kalo gak percaya kamu baca aja artikel di bawah ini.

1. Jadi temen jalan

via selipan.com
(Sumber: selipan.com)

Apa bedanya antara pacaran atau enggak pacaran kalo kamu dan dia masih sering jalan bareng? Kepastian? Emang pacaran sebuah kepastian? Nikah tuh yang kepastian. Selama doi masih mau nemenin jalan, bahkan sampai rela nganter-jemput, nikmatin aja situasinya. Kecuali, doi punya pacar.

2. Jadi temen curhat

Semua orang butuh curhat ke orang yang bener-bener mendengarkan dan bersedia ngasih solusi saat dibutuhin. Selain sahabat dan pacar, orang macam itu tak lain dan tak bukan adalah doi yang lagi nenggelemin kamu ke jurang friendzone.

3. Punya orang yang perhatian tanpa banyak nuntut

via tenor.com

Biasanya, sih, mereka yang terjebak friendzone masih tetep dapet perhatian lebih dari mereka yang mem-friendzone. Itu sebuah hal positif karena perhatian itu gak disusul dengan berbagai tuntutan yang biasanya muncul antar orang pacaran.

4. Punya temen kelompok

Di kelas, gak perlu khawatir saat tugas berkelompok. Kamu mungkin akan terus satu kelompok sama doi dan kalian saling diskusi hingga lupa waktu.

5. Mengenal diri sendiri

via giphy.com

Penilaian orang lain terhadap diri sendiri selalu berguna, apa lagi penilaian dari orang-orang terdekat. Karena doi merupakan salah satu temen deket yang kenal banget kamu, penilaiannya sangat berguna supaya kamu jadi pribadi lebih baik.

6. Belajar deketin orang

Enggak ada cara paling baik untuk jago pedekate selain mengalaminya langsung. Kamu juga bisa nanya alasan dia gak mau dipacarin kamu supaya gak terjebak situasi yang sama di waktu mendatang.

Boleh diakui, enam cara di atas merupakan modus tingkat lanjut untuk deketin gebetan kamu. Diterima sukur, gak diterima ikutin cara 7 dan 8 yang merupakan kesempatan emas dalam urusan percintaan.

7. Minta dicomblangin

via tumblr.com

Karena dia enggak mau pacarin kamu, tapi kamu butuh pacar, mending minta tolong dicomblangin. Salah satu temennya pasti ada yang jomblo dan mau kenalan sama kamu. Pasti.

8. Dia jadi insider

Setelah dia mencomblangkan kamu dengan salah satu temennya, terusin kontaknya. Korek sebanyak mungkin informasi mengenai gebetan baru dari si dia supaya kesempatan kamu sama gebetan baru terbuka selebar-lebarnya. Kalo dia menyesal saat kamu punya pacar, salahin aja dia, kenapa dulu nolak di awal!

Bagaimanapun juga, kamu harus selalu sadar diri, sih. Apabila sejujurnya masih ada rasa sama dia yang dulu mem-friendzone kamu, mending jangan jauh-jauh jalin hubungan sama pacar yang sekarang.

Udah, deh. Gak usah terlalu galau meski kamu nyangkut di friendzone atau zone-zone lainnyaMasih banyak kok ikan di laut, ada banyak banget jalan menuju ke Roma, tuntutlah ilmu hingga ke negeri China, dan jangan jadi kacang lupa kulitnya. Santai aja. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.