Kamis, 22 Agustus 2019

Genmuda – Aktor muda Jefri Nichol kembali jadi omongan. Bukan lagi promosi film terbaru nih gengs, namun karena harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah ketangkep tangan mengonsumsi narkoba jenis ganja.

Dilansir dari detik.com, aktor ganteng ini diciduk aparat pada Senin (22/7) malam di kediamannya di daerah Jakarta Selatan. Dikenal punya citra positif aktor 20 tahun itu ngaku bahwa kasus ini murni kebodohannya sendiri.

“Kesalahan saya, kebodohan saya pakai ganja,” kata Jefri.

Lebih lanjut pemeran Nathan tersebut bilang bahwa barang haram tersebut ia gunakan buat menghilangkan stres dan rasa capek karena jadwal syuting yang padat. Ibarat pepatan nasi udah jadi bubur, kini Jefri Nichol harus menjalani proses hukum lebih lanjut.

Akan tetapi, harusnya kasus ini bisa jadi pembelajaran buat kita semua Kawan Muda. Sebelum Jefri Nichol, sebelumnya udah banyak aktor-aktor tanah air yang terseret dengan kasus narkoba. Di antara mereka ada yang karirnya mandek dan ada juga yang berhasil bangkit dari keterpurukan. Ada siapa aja ya?

1. Ammar Zoni

via: Instagram

Masih inget sama pesinetron tampan ini? Ya, Zoni berurusan dengan aparat pada Juli 2017 silam. Sama kayak Jefri Nichol, ia kedapatan mengonsumsi ganja di dalam kamar tempat tinggalnya, daerah Depok, Jawa Barat.

Meski sempat vakum dari dunia hiburan, perlahan Zoni mulai comeback dalam beberapa sinetron. Ia bahkan baru aja menikah dengan mantan model, Irish Bella pada 28 April 2019.

2. Raffi Ahmad

(Sumber: showbiz.liputan6.com)

Kasus narkoba yang sempat menimpa Raffi Ahmad bisa dibilang terjadi saat ia lagi berada di puncak karir sebagai publik figur dengan kontrak kerja di berbagai acara TV. Ia ditangkap pada Januari 2013 karena penggunaan obat-obatan jenis metylon.

Ia lantas hanya menjalani rehabilitasi di Lido, Sukabumi, Jawa Barat, karena saat itu obat jenis metylon belum ada dalam undang-undang narkotika. Setelah bebas kehidupan Raffi bisa dibilang makin membaik. Mulai dari kembali ke dunia hiburan, menikah dengan Nagita Slavina, bikin film layar lebar buat anaknya, Raffatar, dan masih banyak lagi.

3. Revaldo

via: Kompas.com

Beda dengan Zoni dan Raffi, Revaldo berhasil ditanggap dua kali oleh pihak kepolisian karena kasus yang sama, yaitu narkoba. Kasus pertama terjadi saat dirinya dikenal sebagai ‘Rangga’ AADC versi mini series pada tahun 2006.

Dua tahun ditahan, cowok ini kembali bikin ulah pada Juli 2010 dengan vonis hukuman penjara selama 7 tahun. Setelah bebas karir cowok 37 tahun ini terbilang redup, ia terakhir sempat terlibat dalam film “The Night Comes for Us” yang tayang di Netflix tahun 2018.

4. Ridho Rhoma

via: Okezone

Penyanyi, aktor, sekaligus anak ‘Raja Dangdut’, Ridho Rhoma kedapetan mengomsumsi narkoba jenis ganja seberat 0,76 gram pada Maret 2017. Mengaku menggunakan narkoba untuk menjaga pikirannya tetep konsentrasi Ridho divonis 10 bulan penjara.

Sempat ngejalanin rehabilitasi media selama 6 bulan 10 hari, karir Ridho bisa dibilang terjun bebas dari puncak kejayaan. Semoga aja Bang Ridho bisa comeback dengan lagu-lagu dandut lainnya.

5. Roger Danuarta

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Dalam sidang dakwaannya sekitar 2014, Roger mengaku mengonsumsi narkoba sejak masih SMA. Aktor kelahiran 1981 itu pun harus menjalani rehabilitasi sambil menjalani hukuman penjara selama satu tahun,

Sempat kembali ke dunia hiburan setelah bebas sebagai peran cameo, kini karir Roger boleh dibilang cukup melejit. Dengan wajah cowok ‘baik-baik’ ia pun rutin memerankan tokoh protagonis di sejumlah sinetron.

6. Steve Emmanuel

(via: Kompas.com)

Rekan main Roger di sinetron “Siapa Takut Jatuh Cinta” yakni Steve Emamanuel juga harus berurusan dengan polisi gara-gara narkoba. Bedanya, ia terkesan gak kapok karena untuk kedua kalinya narkoba yang dikonsumsi adalah jenis kokain yang masuk golongan I alias kelas kakap.

Sekarang namanya mulai dilupakan oleh publik karena harus mendekap di penjara selama 9 tahun. Gak tanggung-tanggung ia juga harus membayar denda sebesar Rp 1 miliar atas perbutannya. Wadaw!

7. Fachri Albar

Udah ganteng, akting oke, punya istri cantik pula, eh kena kasus narkoba juga. Inilah yang sempat menimpa Fachri Albar di tahun 2018 lalu. Ironisnya lagi saat diciduk anak dari rocker legendari Ahmad Albar ini sempat dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya sedang sakau.

Setelah masa rehabilitasi selama 7 bulan, kini Fachri dapat menghirup udara bebas. Meski udah jarang nongol di TV atau layar lebar, namun aktor 37 tahun ini sering membagikan foto kebersamaannya dengan keluarga lewat akun Instagram pribadinya. (sds)

Comments

comments