Rabu, 22 Mei 2019

Genmuda – Dia tenang dan cita-citanya tinggi (pake banget). Keliatannya bisa jadi the one and only yang bakal setia sampai akhir nanti. Orangnya to the point, engga suka basa-basi. Dialah Capricorn yang lahir antara 22 Desember dan 19 Januari.

Dalam bergaul, orang-orang yang di bawah pengaruh rasi bintang kambing ini jauh kalah populer dari anak-anak Aries. Terus, selalu jadi tempat curhat paling terakhir ketika temen lain engga ada yang bisa kasih solusi. Saran dan ide Capricorn biasanya sih jitu.

Meski begitu, ada sisi nyebelin dari kepribadian si kambing yang keliatan tegas ini. Kamu pasti tau deh betapa nyebelinnya mereka kalo udah kenal deket, seperti yang Genmuda.com jabarkan di bawah ini:

1. Ambisius

via giphy.com

Capricorn sangat ambisius sampai pada titik egoisEngga peduli caranya, asalkan tujuan akhir tercapai semua rela mereka lakuin. Si Capricorn bahkan engga ragu ninggalin orang-orang terdekatnya kalo udah sibuk sendiri entah itu kerja, bikin tugas, atau bahkan ngerencanain jalan-jalan.

Orang-orang terdekat jadinya sering ngerasa kekurangan waktu bersama. Begitu doi kelar mengejar keinginannya yang engga berujung, baru deh mereka balik lagi nyariin sahabat, pacar, dan keluarganya. Telat, keleus! Udah pada kabur.

2. Suka banget ngatur

Ambisi dan ketenangan mereka pada akhirnya bikin para Capricorn ngerasa paling bener sendiri. Dalam pergaulan, mereka suka mengatur orang-orang terdekat. Nyebelinnya, hal kecil dan sepele seperti cara berpakaian pun diatur sama si kambing ini.

Kemungkinan besar orang didekatnya bakal ngerasa seperti dikekang. Pacar yang sangat fleksibel seperti Aries bakalan kabur begitu kebebasannya dibatesin. Sementara itu, Libra bakalan nyari jalan buat menyamakan kedudukan dengan cara mengekang balik.

3. Selera becandanya aneh

via giphy.com

Entah aneh, beda selera, atau emang engga punya selera humor sama sekali, tapi mayoritas orang Capricorn itu sulit banget bikin jokes yang membuat orang ketawa terbahak. Kalo pun bisa, kemungkinanan besar jokes yang mereka tawarin bisa dihitung jari.

Oleh sebab itu, terkadang banyak orang yang salah mengartikan selera humor mereka. Engga heran kan kalo keliatannya orang berzodiak Capricorn keliatan serius. Padahal sih emang udah pembawaan mereka.

4. Kurang romantis

Keseriusannya juga bikin mereka sama sekali engga punya sisi romantis. Capricorn engga suka bikin puisi, update foto bareng, atau ngasih pajangan cantik. Lebih baik ajak makan biar kenyang atau beliin hadiah yang ada gunanya buat pasangan mereka.

Selain itu, jangan harap juga mereka gencar memulai inisiatif dalam setiap tindakan. Meski ambisinya gede, mereka selalu ciut dalam urusan percintaan. Engga sedikit juga cerita cinta orang-orang Capricorn berakhir karena terlalu lama ngulur. (Emangnya cinta kayak layangan)

5. Susah bergaul

via giphy.com

Si kambing juga engga asik banget diajak ketemu temen baru. Jangan harap deh doi bakalan seneng dan gampang memulai obrolan dengan dengan orang lain ketika diajak ke reuni temen TK, ke kondangan, atau sekedar nongkrong bareng.

Walau agak sulit, karakter Capricorn justru lebih suka mencoba kenalan dengan cara konservatif, yaitu menceritakan orang yang bakal diajak kenalan. Contohnya, “Met, nanti kenalan ya sama temen gue namanya Ratna, orangnya bla… bla.. bla…” Dari hal itulah mereka baru bisa masuk untuk kenal orang baru.

6. Susah (banget) kalo diajak jalan

Genmuda.com tepuk tangan sekencengnya kalo kamu bisa ngajak Capricorn jalan dengan mudah tanpa ada penolakan atau minimal satu alasan. Kenapa? Soalnya mereka terkenal sebagai zodiak yang selalu menyesuaikan jadwal, tujuan, atau sekedar nanyain siapa aja temen-temen yang bakalan ikut.

Jangan harap deh bisa ngajak mereka dadakan. Semuanya perlu terencana dengan baik dari jauh-jauh hari. Kalo engga, mereka lebih suka menghabiskan waktu seorang diri atau mengejar ambisi hidup mereka.

7. Banyak pikiran cenderung pesimis

via favim.com

Dari penjelasan di atas, Kawan Muda mungkin bisa nyimpulin betapa perfeksionisnya orang berzodiak Capricorn. Secara kontradiksi, perfeksionis mereka malah engga diimbangi sama kepercayaan diri yang tinggi, bahkan lebih banyak pesimisnya daripada optimisnya.

Kamu yang punya pacar Capricorn perlu siap-siap menghadapi ‘roller coaster’ mood mereka. Bisa aja mereka punya energi menggebu-gebu, kemudian berubah menjadi orang paling depresi sedunia. Eits, tapi jangan takut. Cukup diiming-imingi yang bikin mereka senang, moodnya bakalan balik semangat lagi deh.

Tapi selain 7 sikap nyebelin di atas, ada juga loh 7 keuntungan yang bikin kamu kesemsem sama orang berzodiak Capricorn. Kalo penasaran langsung aja baca artikelnya di sini. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.