Sabtu, 4 Juli 2020

Genmuda – Instagram emang jadi medsos yang paling bersinar tahun 2016. Gimana engga, selain banyak fitur yang seru aplikasi ini turut melahirkan istilah-istilah kekinian, kayak selebgram hingga tempat yang instagramable banget.

Yup, kata ‘instagramable’ sebenernya udah masuk kamus urban sejak tahun 2015. Tapi kata itu makin sering kan Kawan Muda dengerin setahun belakangan. Instagram emang engga cuma sekedar medsos buat ngebagiin gambar, tapi bisa jadi lahan jualan, pamer, atau sekedar berbagi informasi lucu yang lagi jadi viral.

Karena kepopulernya itu banyak pengguna yang akhirnya beresin feeds Instagram mereka supaya lebih rapih. Selain itu, pemilihan lokasi foto juga menjadi faktor ‘kerennya’ hasil foto di Instagram. Makanya banyak anak muda kekinian yang cari lokasi kece buat diupload ke Instragram, atau yang biasa disebut instagramable.

Buat ngedapetin lokasi yang instagramable itu emang susah-susah gampang gaes. Banyak juga yang kemudian harus ngerogoh kocek lumayan dalem cuma buat foto Instagram. Tapi Kawan Muda engga usah sampe segitunya ya. Soalnya, buat kamu yang tinggal di Jakarta, Genmuda.com bakalan kasih tau kamu 7 tempat gratis yang instagramable banget. Kamu familiar engga ya?

1. Melawai

this is my wetropolis #readyformore weather @converse #counterclimate Photographer by @rendharais

A post shared by iqbaal ramadhan (@iqbaal.e) on

Kalo kamu sering ke daerah sini pasti kamu taukan Taman Sepeda KSI, nah di sebrang taman ini ada jalan pertokoan yang punya trotoar agak lebar, kalo dulu suka ada yang jualan karikatur di situ. Salah satu personel dari CJR pun mengabadikan fotonya di antara pertokan di Melawai ini. Kalo kamu suka lewat sini meding coba deh foto-foto siapa tau likes postingan kamu tambah banyak kayak Iqbal.

2. Terminal Blok M

Weekend commuting and promenading through the attractive town of ours, Jakarta.

A post shared by Keenan Pearce (@keenanpearce) on

Kawan Muda yang tinggal di Jakarta pasti kenal banget kan sama terminal busway koridor satu ini? Kamu musti tau kalo Keena Pearce aja mengaabadikan foto sang pacar yang lagi menuju halte busway. Foto-foto di akun Instagram kakak kandung Pevita Pearce ini emang artys banget gaes. Bahkan netizen banyak engga kepikiran ngambil foto di Blok M dengan angle sedemikian rupa.

3. Tangga darurat dan CCTV

via instagram
(Sumber: Instagram/obyh_)

Tempat Instagramable kali ini sih pasti ada di setiap kota, cuma berhubuang di Jakarta banyak mall dan gedung-gedung bertingkat kamu bisa banget manfaatin pintu dan tangga darurat. Hal inilah yang dicoba sama Kawan Muda dengan akun @obyh_. Ya, namanya kreativitas kan engga kenal batas. Setuju dong.

4. Gedung samping Plaza Senayan

via instagram
(Sumber: Instagram/hadistyhiman)

Kamu pasti sering kan liat orang foto di tempat ini? Yup, kalo kamu lagi main-main ke Plaza Senayan engga ada salahnya mengabadikan momen di sebelah restoran Union. Kalo cuma foto sebentar dengan OOTD kamu engga bayar kok. Kecuali kalo kamu masuk, duduk, terus minum ice tea sambil ngemilin kue, itu baru bayar. (Yakali dikasih gratis!)

5. Taman MNC Tower

via youtube
(Sumber: youtube/abellcantika)

Kalo kamu suka banget sama Ardhito Pramono pasti kamu pernah nonton mini drama yang doi mainin? Nah, salah satu lokasi syutingnya tuh lucu banget, ada kereta jalan di atas taman udah kayak di luar negeri. Jangan ketipu gaes, itu bukan di luar negeri tapi di daerah Kebon Sirih. Persisnya di gedung perkantoran MNC Tower. Pastinya selain instagramable, romantis banget buat ajak pasangan kamu biar ala-ala ‘bittersweet’.

6. Bus Tingkat

Bus ini emang ditunjukan buat City Tour Jakarta, sehingga kamu bisa berwisata keliling Jakarta secara gratis. Nah lokasi dalam bus inilah yang bisa jadi instagramable buat kamu. Coba aja tes ombak, kayak pasangan di atas, siapa tau bisa di-endorse Pemprov DKI. *canda.

7. Kaca-kaca besar toko baju

via instagram
(Sumber: instagram/anggunptr)

Cewek emang paling engga bisa dikasih kendor kalo liat kaca gede dikit. Berhubung mall di Jakarta pasti ada toko baju, engga ada salahnya buat selfie bareng geng kamu kayak Kawan Muda pemilik akun Instagram @anggunptr. Kalo urat malunya udah engga ada, selow aja. Yang penting gaya dan instagramable banget. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela