Jum'at, 20 September 2019

Genmuda – Gak kerasa Natal tinggal beberapa, Kawan Muda. Kamu yang ngerayain udah ngelakuin persiapan apa aja nih?

Sebagian dari kamu mungkin udah sibuk milih-milih baju, sibuk milih-milih kartu ucapan, atau bahkan sibuk milih-milih mau ngerayain Natal bareng siapa. Terlepas dari berbagai hal itu, sebenarnya masih ada sejumlah hal lainnya terkait Natal yang jauh lebih identik dan ikonik.

Singkatnya, hal-hal berbau Natal itu bisa dibilang gak bakal pernah menua walaupun usia kamu terus bertambah. Kamu yang berasal dari lintas generasi pun masih bisa nikmatin beragam hal tersebut bareng-bareng. Berikut ini adalah 5 contoh di antaranya:

1. Pohon Natal

©Genmuda.com/2016 Liki
©Genmuda.com/2016 Liki

Ngehias pohon Natal bareng keluarga atau orang-orang terdekat pasti jadi salah satu kegiatan jelang Natal yang sayang buat dilewatin. Entah apa alasannya, yang jelas ada kesenangan tersendiri pas ngelihat pernak-pernik warna-warni ngegantung dengan begitu indahnya. Ngedebatin soal pernak-pernik apa yang harus dipakai pun turut ngebuat kegiatan ngehias pohon Natal jadi makin seru.

2. Kado Natal

via: Pinterest
(Sumber: Istimewa)

Iya sih kamu udah tahu kalo Sinterklas itu ternyata gak lain dan gak bukan adalah ortu kamu sendiri. Meski begitu, yang namanya dapat kado Natal dari bawah pohon Natal tetap aja masih layak buat ditunggu-tunggu. Apalagi kalau kadonya gak CUMA satu, kamu diam-diam bakal ngitungin siapa yang berhasil dapat kado terbanyak di tahun ini (dan sedih kalau ternyata bukan kamu).

3. ‘Home Alone’

Dari jaman TK sampai udah kerja sekalipun, film yang satu ini kayaknya gak ada matinya. Bukan karena kamu gak punya pilihan film lain buat ditonton, tapi Natal justru jadi kurang berkesan kalau kamu belum sempat nonton salah satu atau bahkan kelima film ini. Walau udah apal sama jalan ceritanya, kamu mungkin masih penasaran sama gimana cara ngejebak para penjahatnya.

4. Mariah Carey

Biar ‘All I Want for Christmas is You’ udah gak lagi jadi lagu Natal yang paling banyak diputar, tetap aja lagu Mariah Carey itu udah nyatu banget sama perayaan Natal. Sampai saat ini kayaknya masih belum ada lagu Natal lain yang bisa benar-benar ngasih pengaruh yang sama kayak “All I Want for Christmas”. Sadar gak sadar, kamu juga pasti bakal tergoda buat nyanyiin lagu tersebut pas Natal.

5. Ke gereja

via: Efenerr
(Sumber: Efenerr.com)

Ya iyalah poin yang terakhir ini jelas penting banget di hari Natal, bahkan amat sangat jauh lebih penting dari poin-poin sebelumnya. Bukan cuma sekedar buat minta ampun ke Tuhan, tapi juga buat silaturahmi dengan sesama umat lainnya maupun ngedengerin lagu-lagu Natal yang syahdu sekaligus nenangin hati. Ayo, buat kamu yang udah liburan, jangan sampai lupa buat gereja juga ya, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer